Brindonews.com


Beranda News Maluku Utara Sekprov Malut Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke- 78

Sekprov Malut Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke- 78

TERNATE, BRN – Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Kadri La Etje, menghadiri upacara dan syukuran HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024, yang digelar di lapangan Sunyie Lamo Soa Sio dan Aula Mapolda Malut, Senin. (1/7/24)

Hut Bayangkara ke-78 dengan tema”Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” turut dihadiri Forkopimda Malut, Walikota Ternate, para Kepala instansi Vertikal, para pejabat utama Polda Malut, para tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Pemuda, para peserta upacara, serta undangan lainya.





Setelah upacara, dilanjutkan dengan syukuran HUT bayangkara ke-78 yang diisi dengan serangkaian kegiatan yaitu pemutaran video selayang pandang sekaligus ucapan HUT bayangkara ke-78, pemotongan tumpeng dan ditutup dengan ramah tamah.

Kapolda Irjen Pol Midi Siswoko, dalam sambutanya mengatakan, Peringatan HUT Bhayangkara menegaskan komitmen polri dalam menjaga integritas, profesionalitas dan dedikasi dalam melayani masyarakat dan negara, semangat ini diharapkan dapat memperkuat kepercayaan publik dan mempercepat transformasi ekomomi untuk visi indonesia emas yang inklusif dan berkelanjutan.

Sepanjang 78 tahun perjalanan sejarah pengabdiannya, Polri telah di hadapkan pada berbagai tantangan, hambatan dan cobaan yang tidak ringan, namun polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif dengan melakukan pencegahan konflik, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.





Keberhasilan Polri saat ini telah ditunjukan dengan meningkatnya kepuasan publik yang mencapai 73,1% dibandingkan dengan desember 2023 yang mencapai 71,6%. Hal ini menunjukan respon positif terhadap upaya polri dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Kapolda juga  berharap, Polri dapat terus berpegang teguh pada nilai-nilai tribrata dan catur prasetya yang menjunjung tinggi profesionalitas sebagai kekuatan presisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Alumni Akpol 1993 tersebut, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polda Malut yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas dalam menciptakan situasi Kamtibmas, semoga yang telah dilaksanakan dapat bernilai ibadah. (Red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan