Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate Ngelem, Dua Pelajar SMP Diamankan Satpol PP Kota Ternate

Ngelem, Dua Pelajar SMP Diamankan Satpol PP Kota Ternate

TERNATE, BRN – Dua pelajar SMP diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ternate saat tengah asyik ngelem di Benteng Orange.

Kasatpol PP Kota Ternate, Fandi Mahmud mengatakan berdasarkan aduan dari masyarakat, tadi sekitar pukul 16.45 Wit. Petugas tiba di lokasi tersebut ternyata benar petugas menemukan dua orang anak di bawah umur yang sedang asik mnghirup lem dia area bagian timur pintu masuk benteng.





Petugas langsung memgamankan mereka di tempat dengan barang bukti satu kaleng kecil lem ehabon yang sudah hampir habis dan satu buah plastik yang dipakai untuk menghirup lem tersebut,” ucapnya.

Lanjut Fandi, setelah mengamankan kedua anak itu, petugas langsung membawa mereka ke kantor satpol pp untuk diperiksa lebih lanjut kemudian diberikan pembinaan.

“Kedua anak yang diamankan ini satunya beralamat di Kelurahan Kota Baru yang berusia 15 tahun, satunya lagi di Bastiong karance usia 15 tahun,” jelasnya.





Lanjut Fandi, keduanya berstatus pelajar kls 8 di salah satu sekolah SMP Negeri di Kota Ternate. Setelah didata dan diberikan pembinaan, kedua anak tersebut langsung dipulangkan kembali ke rumah masing masing.

“Kita langsung antar ke rumah mereka agar orang tuanya tahu perbuatan yang dilakukan oleh anaknya biar menjadi perhatian untuk mengawasi/mengontrol  mereka ketika berada di luar rumah,”pungkasnya. (ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan