Brindonews.com


Beranda APEKSI 2024 Pemkot Ternate Tampilkan Beragam Produk UMKM di ICE Kota Balikpapan

Pemkot Ternate Tampilkan Beragam Produk UMKM di ICE Kota Balikpapan

TERNATE,BRN– Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) turut meramaikan pameran Indonesia City Expo 2024 (ICE 2024) di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

ICE 2024 merupakan rangkaian Rakernas 2024 yang diselenggarakan pada 4-6 Juni 2024 di Area BSCC Dome Balikpapan, Kota Balikpapan.





Pada ICE 2024 ini, UMKM Kota Ternate menampilkan kerajinan, seperti tenun dan batik khas Ternate kemudian beragam produk unggulan seperti kopi rempah, teh rempah, aer guraka, sambal ipa, kenari gurih, stik daun kelor, stik kenari, dan kacang keriting.

Kemudian, abon ikan tuna, beng-beng kenari yang sudah dilapisi coklat, keripik pisang yang juga dilapisi dengan coklat serta berbagai produk lainnya.

Kadis Koperasi Kota Ternate, Hadi Hairudin mengatakan, di pameran ICE 2024 kali ini, Alhamdulillah Kota Ternate ikut berpartisipasi. Mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya dapat berpartisipasi kembali. Tahun ini kita membawa produk-produk unggulan binaan kami di Kota Ternate. Semoga hasil karya ini bisa dikenal masyarakat luas.





Dengan kekayaan kerajinan tangan dan budaya yang ada di Kota Ternate, hal ini membuat para pengrajin mengeluarkan berbagai produk-produk unggulannya masing-masing,”ucapnya, Selasa 4 Mei.

Menurutnya, Kota Ternate sendiri, memiliki ciri khas rempah dan budayanya, sebagaimana sebutannya Ternate Kota Rempah yang merupakan merk city branding Kota Ternate.

“Di Kota Ternate terdapat banyak kekayaan budaya, seni, dan kerajinan tangan yang luar biasa. Kami ingin karya-karya ini dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi sumber penghasilan bagi para pengrajin.”ujarnya.





Ia menyebutkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kualitas produk UMKM Kota Ternate agar dapat bersaing di pasar yang lebih luas.

“Tentu dengan dukungan pemerintah dan berbagai pihak diharapkan UMKM Kota Ternate dapat terus berkembang agar dikenal masyarakat luas.”Pungkasnya.





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan