Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate Pemkot Raih WTP Dari BPK

Pemkot Raih WTP Dari BPK

TERNATE, BRN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku Utara, atas laporan keuangan tahun anggaran 2023.

Predikat itu diserahkan oleh Kepala BPK perwakilan Malut, Marius Sirumapea dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten/kota se-Maluku Utara tahun anggaran 2023 di Auditorium BPK, Rabu 29 Mei.





Sekretaris Daerah Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, ini adalah WTP yang ke 10 kali secara berturut-turut. Predikat ini adalah hasil dari kerjasama yang baik dari seluruh pimpinan OPD.

“Alhamdulilah atas upaya kerja keras dan ketelitian dalam akuntabilitas pertanggungjawaban, sehingga Kota Ternate kembali mendapat WTP,”ucapnya.

Rizal menyebut, meskipun Kota Ternate mendapat predikat WTP tetapi ada sejumlah catatan yang sifatnya normatif dari BPK terhadap 10 Kabupaten Kota termasuk Ternate. Tetapi dengan catatan itu perlu ada perbaikan di tahun depan.





“Misalnya di perjalanan dinas yang ada kelebihan pembayaran kemudian kekurangan volume pekerjaan. Meskipun temuan itu nilainya kecil, tapi kalau yang namanya temuan harus diperbaiki,” ujarnya.

Lanjutnya, sejumlah temuan dalam proses pemeriksaan BPK tahun anggaran 2023 sudah ditindaklanjuti dan selesai.

Kita berharap kedepan temuan seperti ini jangan terulang lagi. Dan tetap kita terus lakukan evaluasi agar jauh lebih baik,”pungkasnya. (ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan