Brindonews.com
Beranda Daerah Kota Ternate Pemkot Bakal Bangun Pelabuhan Ferry di Kecamatan Hiri

Pemkot Bakal Bangun Pelabuhan Ferry di Kecamatan Hiri

TERNATE, BRN – Pemerintah Kota Ternate berencana membangun Pelabuhan Penyebrangan Ferry di Kelurahan Togolobe, Kecamatan Pulau Hiri

Pembangunan Pelabuhan Ferry ini untuk mewujudkan pemerataan Pembangunan infastruktur di tiga Kecamatan Pulau terluar, juga sebagai bentuk komitmen Wali Kota M. Tauhid Soleman dalam Visi-Misi Ternate Andalan.





Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim kepada wartawan, Sabtu (06/01/2024) mengatakan, rencana pembangunan pelabuhan ferry di Pulau Hiri merupakan bentuk komitmen Wali Kota M. Tauhid Soleman dalam Visi-Misi Ternate Andalan.

Pemerataan pembaungunan menjadi harapan Wali Kota untuk mempermudah warga dalam akomodasi barang dan hasil bumi,” ucapnya.

Pembangunan Pelabuhan tersebut kata mochtar akan dibangun pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan (Kemenhub) sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.





“Proposal yang di ajukan pemkot ke Kemenhub dalam bentuk bantuan tehnik pembangunan dermaga Ferry untuk menambah rute Bastiong-Hiri-Sidangoli,” ujarnya.

Lanjutnya, tim Direktorat Perhubungan Darat serta Balai Angkutan Darat Provinsi Malut sudah meninjau lokasi, dalam kunjungan juga sekaligus sonding titik pendaratan kapal fery.

“Setelah Pemerintah Pusat membangun Pelabuhan itu nantinya diserahkan ke Pemkot Ternate,”tandasnya. (Ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan