Brindonews.com


Beranda Daerah Halmahera Barat Pemkab Halbar Dapat Kuota PPPK Sebanyak 464  

Pemkab Halbar Dapat Kuota PPPK Sebanyak 464  

HALBAR, BRN – Rekrutmen Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2024 Kabupaten Halmahera Barat, sebentar lagi dibuka.

Hal ini disampaikan langsung kepala Badan Kepegawaian Daerah kabupaten Halmahera Barat, Fransiska Renjaan, saat ditemui wartawan diruang kerjanya pada Rabu,05/06/2024.





Fransiska mengatakan, berdasarkan penetapan dari Kemenpan RB, Perekrutan Calon PPPK untuk kabupaten Halmahera Barat sebanyak 464 kuota.

“sedangkan perekrutan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini di Halmahera Barat belum ada, ” katanya.

Menurutnya, untuk formasi PPPK yang dibutuhkan diantaranya, Guru, Tekhnis, Pertanian dan kesehatan. Namun, saat ini masih menunggu penetapan rincian per masing-masing setiap formasi dari Kemenpan RB.





“Misalnya, Tekhnis 200 sekian belum dirinci terdiri dari apa, kesehatan sekian juga belum dirinci, termasuk bidan dan perawat ,” jelasnya.

Fransiska menambahkan kemarin Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Halmahera Barat sudah melaksanakan rapat perincian dan sudah diajukan ke kementrian RB.

“Kita sudah mengadakan rapat minggu lalu untuk perincian, jadi saat ini kita menunggu hasil penetapan rincian dari Kemenpan-RB,” pungkasnya.





Lanjut dia, untuk jadwal pelaksanaan perektrutan kami masih menunggu hasil penetapan perincian selesai, selanjutnya Kemenpan-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menetapkan jadwal pelaksanaan.

“jadi saya berharap bagi pendaftar yang sudah memenuhi syarat terdata dan tercatat di BKN harus jauh-jauh hari mempersiapkan diri” tandasnya. (UL/Red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan