Brindonews.com
Beranda Daerah Pelestarian Kebudayaan Jadi Perhatian Serius Pemkot Ternate 

Pelestarian Kebudayaan Jadi Perhatian Serius Pemkot Ternate 

TERNATE, BRN – Pemerintah Kota Ternate bakal menjadikan pelestarian kebudayaan sebagai perhatian serius melalui APBD setiap tahun.

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman mengatakan, saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) semester II Tahun 2023, BPK Perwakilan Malut telah memeriksa terkait  anggaran pelestarian kemajuan kebudayaan di Kota Ternate tahun 2023.





“Jadi tadi hanya pemeriksaan tentang kinerja terhadap pemajuan pelestarian kebudayaan yang isinnya rekomendasi dari BPK, ” ujanrya Tauhid, Jumat (12/01/2024).

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Ternate, Rizal Marsaoly menuturkan,  BPK hanya melihat sejauh mana komitmen pemerintah daerah terhadap pemajuan kebudayaan di masing-masing daerah.

“Dari rekomendasi BPK yang berhubungan dengan pemajuan pelestarian kebudayaan di daerah, untuk Kota Ternate sudah termuat dalam RPJMD tahun 2021-2026,” ucapnya.





Lanjut Rizal, Pemkot akan lebih fokus pada pelestarian kebudayaan, baik itu di Dinas Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan revitalisasi Benteng Orange.

“sesuai rekomendasi dari BPK, kami akan lebih serius dalam meningkatkan pelestarian kebudayaan di Kota Ternate, ” tandasnya. (Ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan