Brindonews.com


Beranda Headline Munawir Yakub Dikukuhkan Sebagai Presiden Joker Malut Periode 2024-2027

Munawir Yakub Dikukuhkan Sebagai Presiden Joker Malut Periode 2024-2027

TERNATE, BRN – Pengurus Jaringan Komunitas Soccer (Joker) Maluku Utara mendeklarasikan mendukung Munawir Yakub sebagai Presiden Joker Maluku Utara periode 2024-2027.

Deklarasi itu digelar di Warung Kopi Soccer, Jalan Jacub Mansur, Kelurahan Kampung Pisang, Ternate Tengah, Sabtu malam, 29/6. Pembacaan deklarasi dibacakan oleh Anggota Bidang Kajian dan Strategis Joker Maluku Utara, Sartono Halek.





“Kami pengurus Joker Malut menolak hasil musyawarah II karena dianggap syarat kepentingan,” ujar Sartono membacakan isi deklarasi.

Sartono mengatakan deklarasi ini sekaligus mengukuhkan Munawir Yakub sebagai Presiden Joker Malut.

“Kami pengurus Joker Malut dengan sungguh-sungguh mengawal dan membuat program kerja berdasarkan AD-ART komunitas,” katanya.





Menurut Sartono, tiga poin deklarasi tersebut diucapkan bersama-sama. Dilaksanakannya deklarasi penolakan hasil Musyawarah II Joker Maluku Utara didasari beberapa alasan dan pertimbangan.

Salah satunya adalah pelaksanaan Musyawarah ke-II Joker Maluku Utara dianggap catat karena tidak memenuhi syarat forum 50 plus 1. Juga adanya syarat kepentingan yang akan bermuara pada dugaan politik praktis.

“Ini ikhtiar yang kami wanti-wanti dan tidak inginkan bersama,” tandasnya.





Dewan Senior Zainal Ilyas merespon baik langkah pengurus yang mendeklarasikan mendukung Munawir Yakub. “Bagi saya tidak masalah. Biarkan saja,” katanya.

Menurutnya, keputusan pengurus 50 plus 1 yang membentuk poros baru yang mengukuhkan Munawir tidak sama sekali bertujuan dualisme, namun lebih pada langkah antisipasi mengakomodir seluruh kepengurusan.

“Kita tidak menginginkan adanya dualisme. Penolakan mereka wajar-wajar saja,” terangnya. (**)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan