Brindonews.com
Beranda Daerah Halmahera Barat Mudahkan Pelanggan Bayar Air, PDAM Halbar Gunakan BSI Link 

Mudahkan Pelanggan Bayar Air, PDAM Halbar Gunakan BSI Link 

HALBAR, BRN – Untuk memudahkan pelanggan bayar tagihan air, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Halmahera Barat bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI ) Cabang Halbar.

Hal Itu disampaikan langsung Direktur PDAM Robert Fadly kepada Wartawan, Selasa (30/01/2024) di ruang kerjanya.





Robert mengatakan kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Halbar ini dalam bentuk pembayaran menggunakan Sistem Transaksi Berbasis ATM yang sudah berjalan sejak 2 tahun lalu. Namun, belum maksimal.

“Dalam pembayaran tagihan air menggunakan sistem ATM hanya berlaku untuk tunggakan 1 bulan. Kalau tunggakan sudah 2 bulan berjalan, sistem tidak bisa lagi terbaca,”ungkapnya.

Olehnya Itu, kata dia, PDAM Halbar dalam waktu dekat akan melakukan perbaikan sistem di Bandung.





Lanjut Robert, untuk mengantisipasi hal itu, PDAM Halbar menciptakan inovasi baru guna mudahkan pelanggan bayar tagihan air dengan menggunakan sistem pembayaran lewat mesin EDC ( Electronic Data Capture) atau dikenal dengan BSI link bekerja sama dengan agen kios-Kios di area Jailolo .

“Ada 25 titik yang tersebar di wilayah Halbar termasuk di Desa Payo, Bobo dan Saria, yang sudah berjalan kurang lebih satu bulan,” terangya.

“Untuk diketahui utang pelanggan di akhir tahun 2023 sebanyak Rp 800 juta. Awal tahun 2024 bertambah menjadi Rp 900 juta. Jumlah pelanggan PDAM Halbar mencapai 10 ribu pelanggan,”pungkasnya.





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan