Brindonews.com






Beranda News Maluku Utara Kembalikan ke DKP, Gubernur Tak Punya Nyali Hadapi Abdullah Assagaf

Kembalikan ke DKP, Gubernur Tak Punya Nyali Hadapi Abdullah Assagaf

Abdullah Assagaf.

SOFIFI, BRN – Kecerdikan Abdullah Assagaf memengaruhi pikiran Gubernur Abdul Gani Kasuba terbilang mulus. Akal bulus oleh Abdullah dan kroninya berhasil membuat gubernur mengembalikannya ke jabatan sebelumnya, yaitu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara.

Abdullah Assagaf sebelumnya dilantik menggantikan Fachrudin Tukuboya sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup pada 26 Januari kemarin.





Sedangkan Fachruddin Tukuboya dilantik menjadi Kepala Biro Hukum menggantikan Darwis Pua yang memasuki masa pensiun. Reshuffle berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor: 821.2.22/KEP/JPTP/38/VI/2023.

Keputusan pemilik nama sapaan AGK ini mengembalikan Abdullah Assagaf ke Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara bukan tanpa alasan. Pembatan diduga karena beberapa proyek yang melekat di DKP dikerjakan orang-orang dekat gubernur.

Kabarnya, proyek-proyek ini untuk mendanai M. Thariq Kasuba pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. Putra AGK ini tercatat sebagai bakal calon DPR RI Partai Gerindra.





Pertimbangan ini kemudian dijadikan ‘celah’ oleh Abdullah Assagaf. Gubernur dibikin pusing dan dipaksa menerbitkan SK baru nomor: 821.2.22/KEP/JPTP/40/VII/2023 tentang Pembatalan dan Pencabutan Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor: 821.2.22/KEP/JPTP/38/VI/2023 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam JPTP di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

“Sebagaimana dimaksud diktum kesatu, jabatan yang dikembalikan Abdullah Assagaf sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara dan Fachrudin Tukuboya sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku Utara,” tulis Gubernur AGK dalam surat keputusannya yang dikutip brindonews, Rabu 5 Juli.

Abdullah Assagaf mengaku sudah mendapat SK yang baru tersebut. Abdullah pembatan SK yang sebelumnya tidak ada kaitan sama sekali semuanya tudingan yang dialamatkan kepadanya.





“Semua (itu) fitnah,” singkatnya begitu dikonfirmasi. (red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan