Brindonews.com


Beranda Headline Kejanggalan Pelantikan Karo Kesra Malut Terkuak, Diduga Tanpa Asesmen

Kejanggalan Pelantikan Karo Kesra Malut Terkuak, Diduga Tanpa Asesmen

TERNATE, BRN – Kejanggalan pelantikan Rahma Hasan sebagai Karo Kesra Provinsi Maluku Utara pada Januari 2022 lalu mulai terungkap. Belakangan diketahui kalau pelantikan tersebut diduga inprosedural.

Rahma sebelumnya menjabat salah satu kepala bidang di biro yang sama. Rahma resmi dilantik oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir pada 4 Januari 2022 menggantikan Dihir Bajo, Karo Kesra sebelumnya.





Hasil penelusuran brindonews, ditemukan ada yang tidak beres dalam pelantikan tersebut. Rahma Hasan yang notabenenya keluarga dekat Gubernur Abdul Gani Kasuba dan istri mantan Kepala Dinas Sosial Muhammad Ismail itu dilantik dengan alasan “kasihan”.

Menariknya, setelah menjabat pelaksana tugas, Rahma didefinitkan sebagai Kepala Biro Kesra Maluku Utara dalam waktu yang terbilang singkat atau beberapa setelahnya.

Pelantikan dilakukan secara “tiba-tiba” dan tanpa asesmen. Ini artinya, pengambilan sumpah jabatan tersebut tidak diketahui oleh KASN.





Kepala KBD Maluku Utara, Miftah Baay dikonfirmasi mengaku tidak tahu. Ia mengatakan, pelantikan Rahma Hasan bukan di masa kepemimpinannya.

“Saya cek dulu di kepala (BKD) yang lama,” singkatnya.

Brindonews berusaha menghubungi Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir namun tidak direspon. Pesan konfirmasi yang dikirim juga tidak dibalas.





Brindonews juga berupaya mengonfirmasi Rahma Hasan. Upaya konfirmasi melalui panggilan telepon dan pesan whatsapp pada Rabu malam, 24 Mei, juga tidak berbalas hingga berita ini ditulis. (red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan