Brindonews.com
Beranda Advertorial Hadiri Festival Gerakan Nasional Pengandalian Infalasi Pangan, Ini Pesan Gubernur Malut

Hadiri Festival Gerakan Nasional Pengandalian Infalasi Pangan, Ini Pesan Gubernur Malut

TERNATE, BRN – Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, menghadiri kegiatan Festival Gerakan Nasional Pengandalian Inflasi Pangan (GNPIP) Maluku Utara, yang mengusung tema ” Sinergi Mewujudkan Ketahanan Pangan Melalui Diversifikasi Pangan Lokal” digelar di Pelataran Parkir Waterboom, Selasa (21/11/23)

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Malut, Walikota Ternate, Walikota Tidore Kepulauan, Bupati Halsel, Wakil Bupati Haltim, Perwakilan Badan Pangan Nasional, para pimpinan instansi vertikal, serta undangan lainnya.





Dalam sambutanya, Gubernur Abdul Gani Kasuba mengungkapkan rasa terima kasih kepada kepala perwakilan Bank Inonesia Maluku Utara yang telah mengunjungi semua Kabupaten/Kota dengan tujuan agara tingkat inflasi di Maluku Utara bisa menurun sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

Gubernur juga mengajak pada semua yang hadir pentingnya diversifikasi tanaman, terutama di setiap halaman rumah warga yang bisa di tanami rica, tomat serta bawang merah, sebab kebutuhan pangan akan semakin meningkat dan langkah ini diambil sebagai antisipasi.

Sementara itu Kepala Perwakikan Bank Indonesia Malut, R.Eko A.Irianto, dalam sambutanya mengatakan, bahwa tekanan infalsi global sampai saat ini masih cukup besar, inflasi di negara-negara maju seperti di Amerika Serikat, jepang, bahkan di negara-negara eropa dan negara asean.





Inflasi di Indoneisa sampai saat ini masih cukup terkendali dengan posisi terakhir dibulan oktober secara nasional tercatat di angka 2,56 persen, namum infalsi untuk pangan indonesia masih tercatat di atas 5 persen secara nasional,”tandas Eko Irianto. (**)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan