Brindonews.com






Beranda Kabar Faifiye Gondol Juara, Dua Atlet Domino Halmahera Timur Wakili Malut di Kejurnas

Gondol Juara, Dua Atlet Domino Halmahera Timur Wakili Malut di Kejurnas

Pasangan Bahruddin dan Fabe (kanan).

HALTIM, BRN – Atlet domino asal Halmahera Timur tampil mengesankan dalam Kejuaran Provinsi (Kejurprov) Domino 2023 yang digelar Pengurus Provinsi PORDI Maluku Utara. Pasangan Rafid dan Hamid Wongo menyabet juara umum dalam turnamen ini.

Dari empat pasangan yang dikirim Pengda PORDI Halmahera Timur, satu pasangan di antaranya menggondol juara IV. Mereka adalah Bahruddin dan Fabe.





Bahruddin dan Fabe dinyatakan mewakili Maluku Utara pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke IV di Kalimantan Utara bersama enam atlet domino (tiga pasangan) dari Kota Ternate. Tiga pasangan perwakilan Pengda PORDI Kota Ternate itu masing-masing Rafid dan Hamid Wongo; Usman dan Erisko Saputra; dan Sabri H. Rahin dan Anwar Marasabessy.

Ketua Pengda PORDI Halmahera Timur, Muhammad Zufriyadi mengaku terkesima dan mengapreasiasi hasil yang diraih Bahruddin dan Fabe. Zufriyadi mengharapkan dua atlet domino Pengda PORDI Halmahera Timur itu bisa tampil baik dan meraih prestasi di Kejurnas ke IV di Kalimantan Utara pada 28-29 Juli 2023.

“Semoga bisa mengharumkan Maluku Utara, terutama Halmahera Timur di kanca nasional,” katanya, Minggu kemarin.





Zufriyadi mengatakan, pembinaan pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga domino di Halmahera Timur membutuhkan dukungan berbagai pihak. Dukungan multi pihak baik masyarakat, swasta maupun pemerintah daerah menjadi ihwal penting memajukan olahraga domino.

“Pembinaan altlet domino di bawah binaan Pengda PORDI Halmahera Timur tanpa dukungan dana pemerintah daerah maupun Ricky Chairul Ricfhat selaku ketua KONI,” katanya.

Meski tak mendapat support dan mengalami dana yang terbatas, menurut Zufriyadi, menjadi motivasi bagi Pengda PORDI Halmahera Timur untuk membina dan terus mengasah kemampuan para atlet untuk tampil baik dalam setiap helatan iven-iven level provinsi.





“Kami tahu kualitas atlet kami. Walaupun tidak didukung anggaran dari KONI maupun Pemda Halmahera Timur, tapi kami tidak pernah meyerah begitu saja, apalagi mundur dalam iven-iven provinsi. Terima kasih PORDI Maluku Utara, khususnya pak ketua Imam Makhdy Hasan dan Sekretaris Pak Sudarman Hasrat yang selalu berikan motivasi kepada atltt asal Halmahera Timur,” ujarnya.

Zufriyadi menambahkan, jika mendapat dukungan anggaran dari pemerintah daerah dan KONI, Pengda PORDI Halmahera Timur ke depannya fokus pada seleksi dan pengembangan atlet-atlet domino tingkat pelajar SLTP dan SMA. (mal/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan