Brindonews.com


Beranda Daerah Halmahera Barat Festival Teluk Jailolo Bakal Digelar Awal Juni

Festival Teluk Jailolo Bakal Digelar Awal Juni

HALBAR, BRN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat mulai gelar rapat persiapan pelaksanaan Festival Teluk Jailolo (FTJ) tahun ini.

Melalui siaran pers yang diterima dari Dinas Parawisata, Rapat yang berlangsung, Senin (13/5/2024) kemarin itu, dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) dengan melibatkan pimpinan OPD.





Rapat tersebut membahas tentang kesiapan pelaksanaan Festival Teluk Jailolo 2024 yang akan dilaksanakan pada awal bulan Juni tanggal 5-8 2024 dengan Tema Culture For Future, Sustainable and Investment.

Sekda Halbar M. Syahril Abdurajak, mengatakan tahun ini Festival Teluk Jailolo (FTJ) kembali masuk Karisma Event Nusantara (KEN) yang di tetapkan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Olehnya itu, dalam rangka menyukseskan event tahunan pemerintah kabupaten Halmahera Barat meminta kerja sama dari seluruh OPD,” ucap Syahril





Ia berharap, dengan berbagai ragam kegiatan yang menjadi daya tarik dapat membawa manfaat baik pelestarian budaya, perputaran ekonomi maupun investasi masyarakat.

“Agenda tersebut juga menjadi perputaran ekonomi dan investasi masyarakat disertai ajang terbangunnya silahturahmi masyarakat yang berkelanjutan,”ujarnya.

Lanjut Syahril, event ini nantinya termasuk dengan Ekraf Go to School, Ekspedisi Tanah Tabaru menuju Geopark Nasional serta Ikon Spektakuler Sasadu On the Sea.





” Maka sejumlah Event yang akan digelar dalam FTJ ini seperti Ritual Sigofi Ngolo, Orom Sasadu, Parade Budaya,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Parawisata dan Pemuda Olaharaga (Kadisparpora) Halbar Fenny Kiat, mengatakan untuk Supporting Event diantaranya Lomba Tari Kreasi Berbasis Budaya.

Seperti perlombaan FTJ Idol, Lomba Lewang Kalapa, Lomba Dayung Tradisional, Lomba Bertutur Dalam Bahasa Daerah dan Kegiatan Cegah Stunting Melalui Eko Eduwisata, ” pungkasnya.





Skadar diketahui, dipuncak acara, pemerintah Kabupaten Halmahera Barat akan menyuguhkan hiburan rakyat dengan penampilan artis. (ul/red).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan