Brindonews.com


Beranda Daerah Farrel-Hi Tono Kembalikan Berkas Bacalon di Nasdem, Target Berburu Rekom di DPP

Farrel-Hi Tono Kembalikan Berkas Bacalon di Nasdem, Target Berburu Rekom di DPP

HALTIM, BRN – Bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Halmahera Timur Muhammad Farrel Adhitama Erawan dan Hi Thaib Djalaluddin resmi kembalikan berkas pendaftaran di DPD Partai Nasional Demokrat atau Nasdem.
Pasangan Farrel-Hi Tono dan rombongan tiba di sekretariat penjar DPD Partai Nasdem di penginapan Marfa, Kota Maba sekira 15.00 WIT. Keduanya didampingi oleh sang ayahnya mantan bupati Halmahera Timur Hi Rudi Erawan dan Lasion Officer atau LO ditambah tim pemenang dan sujumlah pendukung lainya.
Sebelumnya M Farrel Adhitama Erawan daftar bacalon bupati di delapan partai sekaligus pada beberapa pekan lalu. Delapan partai yang dilamar semuanya sudah tercatat dikembalikan berkas pendaftaran. Tersisa Golkar, Hanura ditamba PKS yang belum dilamar oleh pasangan Farrel-Hi Tono.
M Farrel mengatakan, kedatangan pasangan Farrel-Hi Tono beserta rombongan di DPD Nasdem dalam rangka mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Halmahera Timur periode 2024-2029.
“Tadi hari terakhir kami kembalikan berkas pendaftaran di Nasdem dan Gerindra setelah Jumat kemarin kami kembalikan berkas di PDI Perjuangan dan PAN. Berkas kami dianggap lengkap dan diserahkan langsung ke pengurus DPD Partai Nasdem yang diterima oleh ketua tim penjaringan Faisal Taha dan Abd Kader Hi Ishak selaku sekertaris DPD Nasdem,” kata Farrel Sabtu, 4 Mei.
Setelah clear berse-berse kembalikan delapan formulir pendaftaran bacalon, lanjut Farrel, pasangan Farrel-Hi Tono mulai pasang kuda-kuda untuk berburuh rekomendasi partai politik tingkat DPP di Jakarta.
M Farrel menyatakan, ia melamar partai besutan Surya Palo tersebut karena Nasdem punya track record. Apalagi Nasdem memiliki dua kursi di DPRD. Alasan ini Farrel hakul yakin kalau rekomendasi Nasdem bisa diambil untuk memenangkan pilkada Halmahera Timur.
“Saya beserta tim dan pak Hi Tono menghormati semua tahapan pilkada. Saya dengan penuh semangat, bertekad dan berkomitmen ingin ada perubahan agar masyarakat Halmahera Timur bisa merasakan perubahan. Apalagi rekomendasi Nasdem jatuh di tangan kami untuk memenagkan pilkada. Saya berharap tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh adat, tokoh pemuda dan jajaran partai politik agar sama-sama mengawal pilkada mulai pendaftaran bacalon sampai November akan datang,” jelasnya.
Sekertaris DPD Partai Nasdem Abd Kader Hi Ishak mengungkapkan, baru dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di DPD Nasdem Halmahera Timur semenjak hari ke empat penjaringan dibuka. Masing-masing adalah pasangan Ubaid-Anjas dan Farrel-Hi Tono.
“Waktu yang diberikan oleh DPP terhadap DPD Nasdem sejak 1 sampai 7 Mei. Terhitung sudah empat hari, baru dua pasangan yang telah mendaftar pak Hi Ubaid Yakub dan Anjas Taher kemudian M Farrel Adhitama Erawan dan Hi Thaib Djalaluddin,” sebutnya.
Menurut Dade sapaan akrab Abd Kader Hi Ishak, Hi Thaib Djalaluddin merupakan kader potensial sekaligus pengurus DPW partai Nasdem yang ikut bertarung di bursa pilkada Halmahera Timur. Ini patut diberi apresiasi dan dukungan terhadap Hi Thaib Djalaluddin. Meski begitu, Dade mengaku kalau penjaringan DPD Nasdem tetap tegak lurus terhadap mekanisme dan aturan partai.
“Bagi Nasdem ini satu kebangaan Hi Tono selaku kader dan pengurus DPW partai Nasdem yang ikut berkompetisi pada pilkada 2024. Tapi proses penjaringan di Nasdem kami sangat professional dan terbuka, kita ikuti semua mekanisme dan tidak ada yang di istimewakan di penjaringan ini baik kader maupun yang sudah kembalikan berkas ataupun yang belum mendaftar,” jelasnya. (malo/brn)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan