Brindonews.com






Beranda Daerah Kota Ternate DPRD Setujui Usulan Hibah KONI Ternate

DPRD Setujui Usulan Hibah KONI Ternate

TERNATE, BRN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate akhirnya menyetujui usulan anggaran hibah KONI Kota Ternate senilai Rp. 1,4 miliar.

Persetujuan ini setelah DPRD dan KONI menggelar rapat di ruang Eksekutif DPRD Kota Ternate, Rabu, 6 September.





Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailusy mengatakan, persetujuan tersebut nantinya ditindaklanjuti dalam pembahasan dengan Badan Musyawarah DPRD Ternate.

“Nanti itu dibahas oleh Banmus, dengan tetap melihat poin-poin usulannya dan menjadikan satu regulasi sebagai dasar hukum untuk kepentingan olahraga di Kota Ternate,” ucapnya.

Muhajirin bilang, DPRD juga akan mengkaji seluruh item-item yang termuat dalam proposal usulan KONI. Badan anggaran (banggar) dan tim TAPD juga mengkaji proposal dimaksud.





“Jadi, kita meminta TAPD dan OPD terkait untuk menyiapkan seluruh persyaratan agar kita bisa lihat seperti apa dalam persyaratan itu,” ujarnya.

Sekertaris KONI Kota Ternate, Faujan A. Pinang menuturkan, diakomodirnya usulan dana hibah KONI ini setelah DPRD mendapat rasionalisasi rincian anggaran.

DPRD tidak mempermasalahkan usulan anggaran KONI, tetapi hanya meminta penjelasan terkait mekanisme usulan anggaran.





“DPRD sebenarnya tidak permasalahkan usulanKONI, hanya meminta penjelasan terkait mekanisme usulan anggaran. Dan dalam rapat tadi kita sudah jelaskan secara rinci usulan anggaran dan Alhamdulilah diterima oleh DPRD,” tandasnya.

Faujan menambahkan, persetujuan oleh DPRD memang belum final, termasuk menyetujui berapa besaran alokasi anggaran.

rapat tadi belum ada keputusan berapa anggaran yang diakomodir, karena DPRD juga belum tahu berapa nilai yang nantinya di input Pemerintah dan di bawa ke DPRD.





“Belum ada keputusan berapa anggaran yang diakomodir, karena DPRD juga belum tahu berapa nilai yang nantinya diinput pemerintah dan dibawa ke DPRD. DPRD sudah sampaikan ke pengurus KONI bahwa akan dikoordinasikan dalam waktu dekat, pada intinya mereka setujui usulan KONI, berapa usulannya tetap diakomodir jika tidak menyalahi aturan,” pungkasnya. (ham/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan