Brindonews.com


Beranda Kabar Faifiye Polres Halmahera Timur Salurkan Bansos dan Hewan Kurban

Polres Halmahera Timur Salurkan Bansos dan Hewan Kurban

HALTIM, BRN – Kepolisian resort atau Polres Kabupaten Halmahera Timur menyalurkan bantuan sosial dan satu ekor hewan kurban menjelang hari raya idul adha 1445 Hijriyah di Kecamatan Maba Utara.

Bantuan yang disalurkan ke 50 warga diantaranya 48 warga Desa Jara-jara dan 2 warga Dusun Waisango ditamba bantuan satu ekor hewan kurban untuk Masyarakat desa Wasileo.





Bansos yang disalurkan kepada warga berkategori kurang mampu tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Kabupaten Halmahera Timur AKBP Setyo Agus Hermawan. Pembagian bingkisan bahan pokok dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kepolisian Republik Indonesia yang ke 78.

Setyo mengatakan, pemberian santunan berupa paket sembako merupakan program di jajaran kepolisian yang tiap tahun disalurkan. Program ini sebagai bukti kepedulian Polri kepada masyarakat yang disambut tiap hari lahir Bhayangkara.

“Kegiatan sosial tersebut dilakukan diharapkan menjadi penekanan penting bahwa Polri hadir untuk negeri dan masyarakat tanpa membeda-bedakan. Mengisi ulang tahun Bhayangkara yang ke 78 tahun dengan kegiatan positif yang berdampak langsung dirasakan oleh Masyarakat,” ucapnya, (11/06/2024).





Lanjutnya, kegiatan menyalurkan bantuan sosial yang sasaranya warga kurang mampu merupakan implementasi bahwa kehadiran Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

“Kegiatan tersebut merupakan tindakan nyata Polri untuk memberikan pengabdian kepada seluruh Masyarakat. Bukan hanya masyarakat yang berada di pusat kota tapi semua masyarakat secara menyeluruh,” jelasnya.

Perjalanan penyaluran santunan ke Desa Jara-jara memakan waktu lebih dari lima jam mengunakan transportasi darat. Alasan mengapa warga di Jara-jara menjadi sasaran karena kurang disentuh oleh program dimaksud.





“Medan jalan yang masih cukup sulit untuk dilewati karena akses masuk ke desa tersebut masih cukup sulit. Kesulitan yang dialami tidak menyurutkan niat kami untuk menyalurkan bantuan social. Tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat inilah yang diterapkan,” pungkasnya. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan