Brindonews.com






Beranda Hukrim Dapat Cuti Jelang Bebas, Sukarjan Hirto Langsung Temui Sultan Ternate

Dapat Cuti Jelang Bebas, Sukarjan Hirto Langsung Temui Sultan Ternate

Sukarjan A. Hirto (kiri) saat berpose bersama dengan Sultan Ternate, Hidayatullah Sjah (kedua dari kiri) di Kedaton Kesultanan Ternate.

TERNATE, BRN – Kemenkumham RI memberikan cuti kepada Sukrajan A. Hirto. Mantan pelaksana Kepala Dinas Perkim Kota Ternate itu diberi cuti menjelang bebas (CMB) karena telah menjalani 2/3 masa tahanan.

Sukarjan A. Hirto sebelumnya divonis 1,4 tahun penjara pada bulan April 2023 lalu atas kasus korupsi anggaran haornas tahun 2018. Ia resmi ditahan pada 29 April 2022. Sekretaris panitia haornas ini hanya menjalani hukuman 10 bulan, terhitung semenjak ditahan.





Sukarjan keluar dari Rutan Kelas II B Ternate pada Selasa, 20 Juni sekira pukul 14.00 WIT. Saat keluar, Sukarjan disambut gembira oleh keluarganya yang saat ini ikut menjemputnya.

“Alhamdulilah saya panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, karena masih diberkahi usia yang panjang dan sehat, sehingga bisa mendapatkan kesempatan memperbaiki diri saya,” ucapnya.

Sukarjan kemudian mendatangi Kedaton Kesultanan Ternate untuk menemui Sultan Hidayatullah Sjah dan perangkat adat yang ada di kedaton. Menurut Sukarjan, kedatangannya itu untuk bersilaturahmi dengan Sultan Ternate.





“Saya juga minta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Ternate dan berterima kasih, karena masih diberikan nikmat kesempatan. Saya belum memikirkan yang lain, karena masih ingin fokus dengan keluarga dulu dalam beberapa minggu ke depan,” tandasnya. (red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan