Brindonews.com


Beranda Daerah Halmahera Selatan Bupati Halsel Hadiri Pengecoran Tiang Kuba Mesjid Nurul Hidayah di Desa Kurunga

Bupati Halsel Hadiri Pengecoran Tiang Kuba Mesjid Nurul Hidayah di Desa Kurunga

HALSEL, BRN – Masyarakat Desa Kurunga Kecamatan Kepulauan Jouronga, Kabupaten Halmahera Selatan menggelar kegiatan pengecoran tiang Alif Mesjid Nurul Hidayah.

Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba turut menghadiri dan melakukan peletakan Cor Tiang Alif Pertama. Pada Minggu, 10 Maret 2024





Didampingi Kepala Dinas Perindakop Ani Radjilun, kehadiran rombongan Hasan Ali Bassam Kasuba itu juga berencana membagikan sembilan bahan pokok secara gratis kepada masyarakat Desa Kurunga melalui program pasar murah dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Bupati Bassam Kasuba mengatakan, pembangunan masjid merupakan hakikat bagi seluruh ummat muslim.  Membangun rumah ibadah juga bagian dari investasi amal jariyah bagi ummat muslim diakhirat nanti.

“saya pribadi dan juga pemerintah daerah merasa terhormat diundang dan bertemu dengan masyarakat dan tokoh-tokoh agama, untuk melaksanakan peletakan batu pertama tiang kuba masjid nurul huda ini, “ katanya





Orang nomor satu di Halsel ini juga turut menyumbang secara materil berupa uang tunai senilai Rp 10 juta ke panitia masjid dengan harapan dipergunakan secara baik.

Selain itu Basam juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah juga tengah menjalankan program ibadah umroh bagi imam masjid. dan imam masjid desa Kurunga mendapat kesempatan tersebut.

“Melalui program pemerintah daerah, saya memberikan hadiah umroh untuk imam masjid desa Kurunga, karena sebagaimana imam masjid adalah tokoh agama yang terus memberikan syiar-syiar islam dikalangan masyarakat.





Sementara, imam masjid desa Kurunga, Nasarudin Abdulhamid mengaku sangat merasa terharu atas hadia umroh yang diberikan Bupati Bassam Kasuba melalui program pemerintah daerah.

Saya sangat berterima kasih, rasa syukur alhamdulillah saya panjat kepada Allah SWT atas karunia Nya, dan juga untuk pemerintah daerah, terkhusus Bupati Bassam Kasuba. Semoga ini menjadi amal baginya dan untuk kita semua, “ ucapnya saat kepada wartawan. (Awhy

Sementara Ketua panitia Pelaksanaan Pembangunan Masjid Nurul Hidayat, Yahya Husen, menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Bupati Bassam Kasuba untuk menghadiri peletakan Cor Tiang Alif Mesjid Nurul Hidayah.





“Masyarakat Desa Kurunga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bassam Kasuba yang telah bersedia menghadiri kegiatan peletakan cor tiang mesjid Nurul hidayah ini, ” tandasnya. (Awhy/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan