Brindonews.com






Beranda Daerah Kota Ternate BPKAD Gandeng Kejari Ternate Tarik Aset yang Dikuasai Eks Pejabat

BPKAD Gandeng Kejari Ternate Tarik Aset yang Dikuasai Eks Pejabat

Kepala Bidang Aset BPKAD Kota Ternate, Salim Albar.

TERNATE, BRN – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate akan bekerjasama Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate. Rencana kerjasama ini mengingat aset pemerintah yang masih dikuasai pejabat pensiunan.

Kepala Bidang Aset BPKAD Kota Ternate, Salim Albar mengatakan, aset yang nantinya ditertibkan ialah kendaraan, tanah dan bangunan. Untuk aset kendaraan, sebagiannya sudah titik terang untuk ditertibkan.





“Sisanya kita koordinasi dengan Kejari Ternate sehingga bisa melakukan penarikan maupun penertiban. Kami juga akan berkordinasi dengan ART/BPN Ternate apabila ada aset tanah yang perlu ditertibkan, kita akan cari solusinya seperti apa,” ujarnya, Senin 5 Agustus.

Salim menyebut, kerjasama ini dianggap penting karena ada beberapa mantan pejabat di jajaran Pemerintah Kota Ternate belum mengembalikan kendaraan dinas. Kendati begitu, ia mengaku bekas pejabat dimaksud identitasnya belum bisa dibuka.

“Belum bisa dipublis. Nanti kita rapat tim dengan sekretaris daerah, apakah ini tetap dilanjutkan atau tidak. Karena sudah lintas pemerintah, maka BPKAD harus gandeng pihak eksternal dalam hal ini Kejari Ternate. Alhamdulillah koordinasi awal dengan kejaksaan dapat respont baik, tinggal tindak lanjutnya seperti apa masih menunggu arahan pimpinan,” pungkasnya. (ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan