Brindonews.com


Beranda Kabar Faifiye 559 Pelamar P3K di Halmahera Timur Lolos Seleksi Berkas

559 Pelamar P3K di Halmahera Timur Lolos Seleksi Berkas

Ilustrasi P3K.

HALTIM, BRN – Sebanyak 559 pelamar P3K di Kabupaten Halmahera Timur dinyatakan lolos seleksi berkas. Tenaga pendidik atau guru masih mendominasi.

Kepala BKD Halmahera Timur Ismail Mahmud menyebut pengumuman sudah sesuai surat nomor: 800/293/PANSEL-PPPK/2023 tentang hasil seleksi administrasi dan masa sanggah seleksi pengadaan PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur tertanggal 17 Oktober 2023.





“Ada 213 orang pelamar yang dinyatakan tidak lulus administrasi,” kata Ismail, Jum’at 19 Oktober.

Ismail mengatakan total seluruh pelamar berjumlah 772 orang. Ini meliputi tenaga Kesehatan 310 pelamar, Tenaga teknis 223 pelamar dan guru 239 pelamar.

Namun yang diumumkan lulus administrasi berjumlah 559 orang. Ini terdiri dari guru 229 orang, tenaga kesehatan 186 orang, dan tenaga teknis 144 orang.





“Kouta P3K yang dibutuhkan sesuai jatah dari Kemenpan RB yaitu 693 orang, dan yang lolos berkas 559 orang,” ujarnya.

Menurut Ismail, seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di Kabupaten Halmahera Timur sudah masuk masa sanggah. Tahap berikutnya ialah jawab sanggah kemudian pengumuman pasca sanggah dan dilanjutkan proses tes.

“Sekarang sudah masuk masa sanggah. Tahapannya dijadwal sudah ada semua. Tesnya dilaksanakan di Ternate, tapi torang tetap menyesuaikan jadwal di panselnas. Apakah yang tesnya didahulukan tenaga guru, kesehatan atau teknis nanti disesuaikan panselnas,” jelasnya. **





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan