Brindonews.com
Beranda Daerah Kota Ternate Walikota Minta Setiap OPD Lebih Meningkatkan Kinerja

Walikota Minta Setiap OPD Lebih Meningkatkan Kinerja

TERNATE, BRN – Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman mengevaluasi kinerja Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Sekretaris Daerah Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, rapat tadi dalam rangka mengevaluasi sejumlah program kegiatan OPD yang terlaksana di tahun 2023.





“Tadi Pak Wali Kota memberikan catatan terhadap program yang belum tuntas di tahun 2023, seperti air bersih, sampah dan Infastruktur,” ucapnya, usai Rapat Evaluasi pada, Selasa 9 Januari.

Lanjutnya, Wali Kota meminta di tahun 2024, OPD teknis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) meningkatkan kinerja dalam menangani sampah di Kota Ternate.

Direktur Perumda Ake Gale juga diminta lebih meningkatkan pelayanan air di setiap Kelurahan dan memperhatikan permasalahan di lapangan.





“Tahun ini Pemerintah Kota tetap memperhatikan sejumlah sarana dan prasarana di ruang publik, ada juga infastruktur di bidang pendidikan maupun kesehatan, ” ucapnya.

Menurutnya, penekanan harus diberikan kepada semua OPD untuk lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik di tahun 2024.

“Kami akan pantau kinerja OPD di lapangan, sehingga bisa melakukan evaluasi baik aspek perencanaan di Bappelitbangda, ketersediaan keuangan di BPKAD, pengawasan internal di Inspektorat, maupun masalah Kepegawaian dan optimalisasi PAD Kota Ternate,”tandasnya. (Ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan