Brindonews.com






Beranda Daerah Kabar Idul Fitri Wali Kota Ternate dan Forkopimda Pantau Stok dan Harga Sembako Jelang Lebaran

Wali Kota Ternate dan Forkopimda Pantau Stok dan Harga Sembako Jelang Lebaran

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman didampingi Forkopimda Ternate saat memantau perkembangan harga dan stok sembilan bahan pokok di Hypermart, Jl. Sultan M. Djabir Sjah, Kelurahan Soa Sio, Ternate Utara.

TERNATE, BRN – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bersama Forkopimda memantau perkembangan harga dan stok sembilan bahan pokok di Firma Agung dan Hypermart, Selasa 11 April. Rombongan mengawali pemantauan di agen sembako Firma Agung kemudian dilanjutkan ke Hypermart

Pantauan pergerakan harga dan ketersedian stok kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H itu Wali Kota Ternate didampingi Kapolres Ternate AKBP. Andik Purnomo, Kepala Kejari Ternate Abdullah, Dandim 1501 Babullah Ternate, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara.





Hasilnya barang kebutuhan pokok cukup tersedia dan hargannya relatif stabil meski ada kenaikan harga. Pemantauan ini untuk memastikan pasokan sembako aman di pasaran dan harga terkendali.

“Ketersediaan stok sembako di Kota Ternate masih aman dan tidak ada kelangkaan. Beras, tepung terigu, minyak goreng dan sembako lain yang menjadi kebutuhan cukup tersedia. Ada lonjakan harga namun masih pada batas kewajaran, tidak signifikan,” kata Tauhid.

Tauhid menambahkan, ketersediaan stok bahan pokok terbilang aman. Hanya saja sistem penjualannya diatur pihak distributor.





“Misalnya di Firma Agung. Banyak sekali stok beras, tepung, minyak goreng dan lainnya masih cukup memenuhi kebutuhan hingga lebaran. Cuma oleh manajer disiasati agar stoknya tidak langsung habis dengan batasi penjuanan,”ucap Tauhid.

“Kalau di pasar tradisional kita belum cek. Sampai saat ini kondisinya masih aman, dan apabila terjadi lonjakan harga, kita siasati dengan operasi pasar. Permintaan daging dan telur jelang lebaran pasti meningkat, tapi Insyah Allah stoknya tersedian dan tetap ada,” sambungnya. (red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan