Brindonews.com


Beranda Kabar Faifiye Wabup Anjas Resmi Tutup MTQ

Wabup Anjas Resmi Tutup MTQ

HALTIM, BRN – Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Anjas Taher resmi menutup Musabah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Halmahera Timur Ke-11 tahun 2024.

Penutupan MTQ dipusatkan di lapangan Madalamo Desa Wayamli dan Yawanli Kecamatan Maba Tengah ditandai dengan penekanan Sirine oleh Wakil Bupati Halmahera Timur Anjas Taher SE,M.Si didampingi, Kepala Kementrian Agama Haltim Hi Idris Kemal, Kapolsek Maba IPDA Rahmat Sampel, Wakil Ketua DPRD Idrus Enos Maneke, serta Sangaji Maba, Jumat (01/03/2024).





Wabup Anjas dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan penutupan pada malam ini merupakan akhir dari rangkaian Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Halmahera Timur Ke11 tahun 2024 dan telah kita semua saksikan pembacaan Surat Keputusan oleh Ketua Dewan Hakim baik itu Tilawatil Quran, Hifzil Quran, Tartil Quran, Fahmil Quran, Syahril Quran, Khattil Quran dan KTIQ.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami ucapakan selamat kepada peserta yang keluar sebagai terbaik pertama, terbaik kedua maupun terbaik ketiga pada semua jenis mata lomba dan lebih khusus lagi ucapkan selamat kepada Kecamatan Wasile Tengah yang keluar sebagai juara umum MTQ Halmahera Timur ke-11 ini,” ucapnya.

Anjas berharap, prestasi yang diraih dan dicapai ini terus di pertahankan karena dengan prestasi ini sehingga dapat mewakili Kabupaten Halmahera Timur ditingkat Provinsi Maluku Utara maupun ditingkat Nasional.





“Bagi peserta Khafilah MTQ yang belum berhasil meraih juara dengan kategori terbaik agar teruslah berlatih sehingga di tahun-tahun mendatang Insya Allah bisa meraih prestasi sebagaimana yang dicita-citakan,” harapnya.

Lanjut Anjas, dengan momentum MTQ ini kita tidak sekadar mengindentifikasi atau mencari pemenang atau siapa yang keluar sebagai juara.

“Tetapi dengan momentum MTQ ini juga kami berharap bahwa MTQ ini harus menjadi wahana dan spirit untuk memberikan motivasi kepada kita semua untuk terus menggaungkan dan membumikan Alquran di Halmahera Timur,” ujarnya.





Anjas Taher diakhir sambutannya juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak terutama masyarakat Kecamatan Maba Tengah lebih khusus warga masyarakat Desa Wayamli dan Yawanli yang telah mensuport sehingga kegiatan MTQ ke-11 tahun 2024 berjalan aman dan lancar sejak pembukaan sampai dengan penutupan pada mala mini.

Untuk diketahui, penetapan Kecamatan Wasile Tengah sebagai juara umum MTQ Tingkat Kabupaten Halmahera Timur ke-11 tahun 2024 berdasarkan Keputusan Dewan Hakim MTQ ke 11 tahun 2024 Nomor: 04/SK.DH/MTQ-HT/II/2024. (Mal/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan