Brindonews.com


Beranda Kabar Faifiye Umumkan Hasil, Satu Panwascam Terpilih Terancam

Umumkan Hasil, Satu Panwascam Terpilih Terancam

HALTIM, BRN – Badan pengawas pemilihan umum atau Bawaslu Kabupaten Halmahera Timur resmi mengumumkan 16 nama Panwascam terpilih dan 14 nama hasil exsisting.

Total 30 nama yang terpilih sebagai Panwascam bakal menjalani proses pelantikan yang berencana dilakukan di Subaim pada Jum’at besok 24 Mei,





Ketua Bawaslu Halmahera Timur Suratman Kadir mengatakan, 30 nama yang diumumkan merupakan hasil seleksi tes tertulis dan hasil exsisting anggota panwascam.

“Bawaslu Halmahera Timur telah mengumumkan 30 nama Panwascam yang akan melakukan pengawasan Pilkada serentak 2024. 30 nama tersebut ada peserta exsisting dan pemdaftar baru,” kata Suratman, Kamis 23 Mei.

Menurut Suratman, anggota panwascam terpilih atas nama Asagaf Onim tercium namanya menjadi saksi partai PKS pada Pemilu 14 Februari lalu diketahui setelah hasil akhir seleksi diumumkan. Meski begitu, Bawaslu masih mengumpulkan bukti dimaksud untuk diproses.





“Salah satu panwaacam terpilih pernah menjadi saksi partai politik. Saat ini Bawaslu telah mengumpulkan bukti-bukti, kalau ditemukan bukti yang kuat maka bersangkutan akan di tunda proses pelantikannya bahkan akan dilakukan proses pergantian,” jelasnya.

Suratman meminta semua pihak agar melaporkan apabila ada indikasi anggota Panwascam terpilih punya hubungan dekat dengan partai politik atau pernah terlibat menjadi pengurus atau saksi partai politik.

“Pengumuman Panwaslu sebelum pelantikan ada masa masukan dan tanggapan masyarakat, apabila ada masyarakat yang memgetauhi Panwascam terpilih ada kaitan atau hubungan bahkan menjadi pengurus partai politik segera memyampaikan laporan ke Bawaslu untuk di proses sesuai dengan ketentuan,” jelasnya. (*)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan