Brindonews.com
Beranda Daerah Halmahera Barat SI-MANIS, Cara Baru Bapenda Halbar Perbaiki Administrasi Perpajakan dan Tingkatkan PAD

SI-MANIS, Cara Baru Bapenda Halbar Perbaiki Administrasi Perpajakan dan Tingkatkan PAD

HALBAR, BRN – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat melaunching SI-MANIS di lobi lantai II Kantor Bupati Halmahera Barat, Kamis, 23 November.

Launching ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhammad.





SI-MANIS atau sistem manajemen pelayanan pajak paerah ini merupakan proyek perubahan yang digagas reformer Chuzaemah Djauhar.

Wakil Bupati Halmahera Barat Djufri Muhammad dalam sambutannya menyampaikan, aksi imovasi SI-MANIS yang digagas oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Halmahera Barat Chuzaemah Djauhar selaku reformer, merupakan langkah penting dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat.

SI-MANIS merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah untuk terus beradaptasi dan memanfaatkan teknologi, guna memberikan pelayanan yang lebih baik dan responsif untuk masyarakat di era digital sekarang ini.





“Sebagaimana perintah Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pasal 386-390 menegaskan bahwa inovasi daerah adalah semua bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah,” jelas Djufri.

Mantan anggota DPRD tiga periode ini mengapresiasi dan mendukung penuh Bapenda Halmahera Barat atas aksi inovasi tersebut.

Politikus NasDem ini juga yakin dan percaya, melalui inovasi SI-MANIS ini dapat mencapai standar pelayanan yang lebih tinggi, memberikan kemudahan bagi masyarakat dan mendukung pembangunan daerah secara holistik.





“Melalui kesempatan ini pula, saya mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama memanfaatkan teknologi ini untuk memajukan pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Reformer Chuzaemah Djauhar menerangkan, SI-MANIS merupakan langkah besar dalam memperbaiki proses administrasi perpajakan dan pendapatan daerah.





Menurutnya, inovasi yang diluncurkan itu tak sekadar gerbang, akan tetapi semua langkah penting untuk menuju efisiensi, transparan dan kemudahan akses.

Ia yakin dan percaya kalau inovasi yang digagasnya tersebut dapat memberi kemudahan akses transparansi untuk kenyamanan pemangku pajak maupun pemangku kepentingan. Menjadi tonggak baru dalam perjalanan instansi yang dipimpinnya, terutama dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Mari sama-sama kita jadikan SI-MANIS sebagai simbol kesuksesan dalam memberikan pelayanan yang ramah dan efisien. Siap kita mewujudkan badan pendapatan sebagai garda terdepan dalam pelayanan yang efisien,” terangnya. (as/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan