Brindonews.com






Beranda Daerah Kota Ternate Resmikan Ikon Baru Ternate, Tauhid: Pandara Kananga Punya Daya Tarik karena Keunikannya

Resmikan Ikon Baru Ternate, Tauhid: Pandara Kananga Punya Daya Tarik karena Keunikannya

Pemandangan malam Pandara Kanangan.

TERNATE, BRN – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman meresmikan pusat kuliner pandara Kananga yang terletak di Kelurahan Makasar Timur, Ternate Tengah, Selasa 25 Juli.

Peresmian dilakukan setelah Balai Prasaran Permukiman Wilayah Maluku Utara menyerahkan aset yang menelan Rp12,5 miliar itu.





Tauhid dalam sambutannya mengatakan, pandara kananga merupakan salah satu ikon baru di Kota Ternate. Pandara Kananga memiliki daya tarik tersendiri dan mampu menarik masyarakat berkunjung karena keunikannya.

Tampak sisi barat Pandara Kananga.

 

Pemerintah selanjutnya membentuk unit pelaksana teknis (UPT) untuk mengawasi terhadap pengelola. Tujuannya agar sehingga pandara kananga benar-benar dikelola secara profesional.





“Meskipun tempat ini dikelola oleh unit tertentu, tetapi harus ada yang mengawasi, tidak boleh ditinggalkan begitu saja agar tempat ini selalu terjaga,” kataa.

Tauhid berpesan kepada 32 pedangan yang menempati pandara kanangan tetap menjaga dan mengikuti peraturan yang nantinya diterbitkan oleh pengelola.

“Terutama menjaga kebersihan, tidak ada lagi jenis sampah yang terlihat di sekitar pandara Kananga. Sampah dikelolah sendiri nanti DLH yang angkut. Boleh berjualan tapi sampah tidak boleh terlihat,” ujarnya.





Tauhid meminta ikon baru yang baru saja diresmikan itu keunikannya terus dijaga dan ditata agar tidak terlihat semerawut.

“Tidak ada lagi pedangan yang berjualan di depan sini (pandara kananga), kalau ada yang berjualan saya anggkut. Semua harus di arahkan di pandara kananga, agar benar-benar terkonsentrasi sebagai salah satu wisata baru,” tandasnya. (ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan