Brindonews.com
Beranda Daerah Halmahera Selatan PUPR Halsel Gelar Bimtek dan Ujian Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi

PUPR Halsel Gelar Bimtek dan Ujian Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi

HALSEL, BRN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Halmahera Selatan gelar Bimbingan teknis dan Ujian sertifikasi tenaga terampil konstruksi bidang terampil tingkat satu tahun 2023.

Kegiatan ini Bertempat di Gedung Aula penginapan Kie Besi Desa Tomori Kecamatan Bacan, yang diikuti oleh 35 orang peserta, pada Kamis, (21/12/2023).





Kepala Dinas PUPR Halsel, Ikbal Mustafa mengatakan, bimtek dan uji sertifikasi ini penting bagi tenaga kerja konstruksi sebagai salah satu syarat utama dalam menjalankan tugasnya.

Menurutnya, dalam mengimplementasikan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2021 tentang perubahan peraturan pemerintah nomor 22 tahun 2020 tentang Peraturan pelaksanaan undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang jasa Konstruksi. Maka dipandang perlu adanya tenaga teknis konstruksi yang berlisensi

“Demi terwujudnya suatu konstruksi yang sempurna maka harus didukung oleh para tenaga terampil yang berkualitas, oleh karena itu dengan adanya Bimtek dan uji sertifikasi tenaga konstruksi ini diharapkan dapat menjamin mutu suatu konstruksi yang sesuai dengan ketentuan, ” ungkapnya.





Ikbal berharap, Bimtek dan ujian sertifikasi tenaga terampil konstruksi ini, kami sangat mengharapkan para peserta dapat menyerap ilmunya dengan baik. (Nawir)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Iklan