Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate Peringati HUT Pemkot, Dukcapil Kota Ternate Buka Layanan Kependudukan

Peringati HUT Pemkot, Dukcapil Kota Ternate Buka Layanan Kependudukan

TERNATE, BRN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ternate, membuka Pelayanan adimistrasi kependudukan.

Pelayanan Kependudukan ini dilaksanakan di Benteng orange, Kelurahan Gamalama Kecamatan Ternate Ternate Tengah pada, Minggu (28/4/23).





Kepala Disdukcapil Kota Ternate, Fahri Fuat mengatakan, Kegiatan pelayanan Kependudukan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota Ternate ke-25, dan HKG PKK ke-52 tahun.

“Jadi hari ini kita buka semua jenis pelayanan, baik itu pembuatan KTP elektronik, akte kelahiran, surat pinda keluar dan masuk maupun Identitas Kependudukan Digitalisasi,”ujarnya.

Lanjut Fahri, selain membuka pelayanan di Kantor Dukcapil. Kita juga buka pelayanan di hari libur seperti di Benteng Orange ini sehingga masyarakat juga tahu setiap hari libur ada pelayanan dari Dukcapil.





“Membuka pelayanan di hari libur ini juga salah satunya untuk mengejar target aktivasi IKD dan mendukung program Pemerintah,”ucapnya.

Selain itu, masyarakat juga memberikan apresiasi kepada Dukcapil Kota Ternate karena sudah melayani di hari libur.

Diketahui, pelayanan kependudukan hari ini di antaranya pembuatan KK sebanyak 17 Dokumen, KTP-E Rekam Cetak berjumlah 14, Akte Kelahiran 2, Surat Pindah Keluar 1, Pindah Masuk 1, dan Aktivasi IKD berjumlah 25.(Ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan