Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate Kesbangpol Kota Ternate Bakal Tertibkan Baliho Pilkada

Kesbangpol Kota Ternate Bakal Tertibkan Baliho Pilkada

TERNATE, BRN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Ternate bakal menertibkan Baliho Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang telah terpasang karena tidak sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

Kepala Kesbangpol Kota Ternate, Nuryadin Rahman mengatakan, berdasarkan pengamatan di lapangan, banyak baliho sosialisasi yang melanggar aturan bahkan terlihat semeraut.





Tentu alat paraga yang di pajang di sepanjang jalan ini juga mengganggu keyamanan warga kota terutama pengguna jalan, dan mempengaruhi estetika perkotaan,”ucapnya, Jum’at 21 Juni.

Menurutnya, pemasangan baliho yang dilakukan oleh tim-tim Calon Gubernur dan Walikota Ternate agar berkoordinasi ke dinas BP2RD atas pemasangan baliho sehingga diarahkan karena diatur dalam regulasi Perda maupun Perwali.

“Alat peraga kampanye tidak boleh di pasang ditempat seperti pagar sekolah, tempat ibadah dan perkantoran kecuali yang diizinkan saja, itu baru bisa di pasang. Karena berdasarkan laporan warga, baliho yang dipasang sangat mengganggu seperti yang ada di beberapa tempat yaitu di lampu merah Jati, Maliaro, Bastiong, ” tegasnya





Lanjutnya, sebelumnya kita sudah pernah sosialisasi ke Partai politik terkait pemasangan alat peraga kampanye harus tertib, tetapi masih dilanggar. Karena itu kami ingatkan Kembali jika kedapatan terdapat hal yang Sama maka kami lakukan penertiban tanpa pemberitahuan. (Ham/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan