Brindonews.com


Beranda Daerah Halmahera Barat Kepala BP3D Berharap Program yang diusulkan Tepat Sasaran

Kepala BP3D Berharap Program yang diusulkan Tepat Sasaran

HALBAR, BRN – Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Halmahera Barat, Maluku Utara, Julius Marau, berharap Program yang diusulkan harus tepat Sasaran.

Hal itu disampaikan Julius saat membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Ibu, Ibu Selatan, dan Tabaru yang dipusatkan di Desa Bataka Ibu Selatan, Kamis (22/2).





Julius mengatakan, berdasarkan data statistik pendapatan masyarkat halmahera barat masih dibawah Rp 300 ribu, itu artinya warga yang kategori miskin masih banyak.

“Untuk itu mari kita hasilkan program program yang berkualitas dan tepat sasaran agar meningkatkan pendapatan masyarakt untuk keluar dari garis kemiskinan,”ungkapnya.

Mantan Kepala Inspektorat ini juga menjelaskan, Musrembang merupakan amanah undang – undang Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan Pembangunan Nasional, dalam amanah tersebut musrembang harus dilaksanakan.





“Jadi musrembang kecamatan ini tujuanya untuk mengkolaborasikan anggaran usulan desa yang tidak dapat didanai oleh Dana Desa. Dan harapan saya para camat, kades harus serius berdiskusi dengan kawan – kawan OPD,”ujarnya.

Dari sisi kesehatan lanjut Julius, kita juga ada masalah, karena masi terjadi saat bayi yang berat badannya tidak cukup saat dilahirkan dan ada juga kena stunting.

“kita akan terus cek masalah yang terjadi di masing-masing Desa karena dalam  satu tahun setiap ibu yang melahirkan, bayinya meninggal, paling kurang sekitar 3 bayi,”pungkasnya. (UL/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan