Brindonews.com


Beranda Daerah Halmahera Barat BP3D Ajak Pemdes Manfaatkan Musrenbang Untuk Menyampaikan Aspirasi Masyarakat

BP3D Ajak Pemdes Manfaatkan Musrenbang Untuk Menyampaikan Aspirasi Masyarakat

HALBAR, BRN – Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengambangan Daerah (BP3D) Halmahera Barat, Julius Marau, mengajak Pemerintah Desa memanfaatkan Musrembang untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

Pembukaan Musrenbang dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2025 ini berlangsung di kantor Camat Loloda, Jumat (23/2/2024)





Kegiatan dengan tema “Menciptakan Kemandirian Daya Saing Ekonomi yang Berkelanjutan” ini dihadiri OPD, Camat, anggota TP PKK Kabupaten, dan para Kepala Desa di Kecamatan.

Julius mengatakan pemerintah desa harusnya memanfaatkan musrenbang dalam menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat.

“Pemerintah Desa harus pandai pandai memanfaatkan Musrenbang untuk memilah mana yang masuk dalam kategori prioritas utama atau kategori pendukung, “jelasnya.





Mantan Kepala Inspektorat ini juga mengatakan, pembangunan yang mensejahterakan adalah pembangunan yang dimulai dari perencanaan yang tepat sasaran sehingga sinergi, kolaborasi dan proses – proses lainnya harus berjalan dengan baik dan terarah.

“Kita harus berkomitmen untuk mewujudkan rencana pembangunan yang berkualitas sehingga hasil pembangunan kedepan dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat,”ujarnya.

Ia juga mengingatkan pentingnya kerja sama dan sinergi dari semua unsur pemerintahan, baik dari desa maupun kecamatan dalam mencapai pembangunan serta menjalankan program pemerintah baik dari pusat hingga kabupaten. (UL/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan