Brindonews.com






Beranda Hukrim Ingin BO Gadis di MiChat, Seorang Pria di Ternate Kena Tipu 20 Juta

Ingin BO Gadis di MiChat, Seorang Pria di Ternate Kena Tipu 20 Juta

TERNATE, BRN – Nasib apes dialami FIT, warga Kota Ternate, Maluku Utara. Pria 29 tahun ini tertipu dengan wanita MiChat hingga Rp. 20 juta.

Perkara ini bermula ketika korban berniat mencari teman kencan Melalui aplikasi MiChat. Korban kemudian meng-cancel Booking Out atau BO dengan alasan tidak sesuai selera.





Tidak berselang lama, korban dihubungi salah satu nomor yang tidak dikenal. Korban diancam lantaran membatalkan pesanan.

Karena terus diancam dan merasa takut, pria hidung belang ini pun mentransfer 20 juta rupiah sesuai permintaan. Uang ditransfer bertahap.

Merasa ditipu, FIT lalu mendatangi Polres Ternate dan berkonsultasi masalah yang dialami. Pihak kepolisian memberinya saran agar tidak melayani pelaku karena ancaman tersebut merupakan modus penipuan.





“Padahal belum deal (kesepakatan harga). Pria itu tiba-tiba telepon saya dan bilang kalau dia Anggota Polres Ternate. Si penelpon bilang kalau saya terlibat prostitusi online. Saya takut karena pria misteruis ini ancam saya dengan pasal. Dia minta uang ke saya sampai 20 juta,” ujar FIT, Kamis 12 April.

Kapolres Ternate AKBP. Andik Purnomo Sigit mengimbau masyarakat bijak menggunakan media sosial. Andik juga meminta agar tidak gampang percaya aksi penipuan.

“Karena pelaku mencari kesempatan untuk melakukan pemerasan. Masyarakat agar bisa berhati-hati menggunakan media sosial, apalagi pelaku mengatasnamakan anggota polisi. Untuk itu, sebaiknya jangan dipercaya segera menanyakan informasi kepada polisi,” tandasnya. (red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan