Brindonews.com


Beranda Daerah Halmahera Barat Gerbang Indah ala BP3D Halmahera Barat Sukses Digelar

Gerbang Indah ala BP3D Halmahera Barat Sukses Digelar

Kepala BP3D Halmahera Barat Julius Marau.

HALBAR, BRN – Gelaran lomba inovasi daerah yang dilakukan dilaksanakan Badan Perencanaan, Penelitian dan pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Halmahera Barat resmi berakhir.

Kepala BP3D Halmahera Barat Julius Marau menyebut, kegiatan yang diberi nama Gerbang Indah tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ke-52 tahun tersebut sukses terlaksana tanpa kendala.





“Lomba inovasi ini kami lombakan agar seluruh perangkat daerah bisa memanfaatkan kesempatan ini sekaligus menguji project leader yang sudah dibuat,” katanya ketika ditemui seusai upacara HUT Korpri ke-52 di Kantor Bupati Halmahera Barat, Rabu 29 November.

Julius mengatakan skala lomba inovasi akan diperluas hingga ke pemerintah desa dan organisasi kemasyarakatan.

“Kami ingin memperluas skalanya. Jadi bukan hanya pemerintah daerah, tapi juga sampai ke tingkat desa, pelaku UMKM, pertanian dan profesi-profesi lain. Termasuk mungkin teman-teman wartawan juga nanti bisa menyumbangkan inovasi,” bebernya.





Julius menambahkan, BP3D mendapat piagam berupaa penghargaan dari Pemkab Halmahera Barat kategori SKPD yang mempelopori kegiatan inovasi. Ia berharap, aksi inovasi yang dilombakan tersebut tidak sekadar menjadi mata lomba dalam perayaan HUT Korpri ke-52.

“Harapan kami SKPD bisa terus berkreasi menghadirkan solusi terhadap persoalan yang dihadapi, baik di lingkup OPD maupun pemerintah desa dan organisasi kemasyarakatan lainnya,” terangnya sambil menambahkan, tim penilai inovasi daerah adalah selain dari unsur pemerintah daerah, akademisi dan pihak terkait lainnya dan masyarakat ikut dilibatkan. (as/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan