Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate Dukcapil Ternate Buka Pelayanan IKD di Tiga OPD Dilingkup Pemkot

Dukcapil Ternate Buka Pelayanan IKD di Tiga OPD Dilingkup Pemkot

TERNATE,BRN- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Ternate, membuka pelayanan Identitas Kependudukan Digitalisasi (IKD) di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kota Ternate.

Kadis Dukcapil Kota Ternate, Fahri Fuat mengatakan, membukan pelayanan IKD di tiga OPD ini dalam rangka meningkatkan kepemilikan Identitias Kependudukan Digital atau KTP Digital bagi pegawai dilingkungan Pemkot Ternate.





“Dukcapil Kota Ternate mulai melakukan pelayanan atau menjemput bola ke setiap OPD dan memfasilitasi aktivasi IKD bagi ASN dan PTT,”ucapnya, Kamis 23 Mei.

Ia mengaku, dalam minggu ini sudah dilakukan ke tiga OPD dengan jumlah pegawai yang banyak di antaranya Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, dan rencana minggu depan kita lanjut ke OPD lain.

Selain membuka pelayanan di tiga OPD, lanjut Fahri, Dukcapil juga telah membuka Pelayanan Administrasi Kependudukkan bagi masyarakat Kota Ternate di Kecamatan.





Minggu lalu kita sudah mulai di Kecamatan Ternate Barat, kemudian minggu ini di Kecamatan Pulau Ternate. Selanjutnya Kita juga akan sasar di tiga kecamatan pulau terluar, setelah itu baru Lanjut lagi di Ternate,”jelasnya.

Sambung Fahri, bukan hanya itu saja. Disdukcapil juga akan melakukan pelayanan perekaman, pencetakan KTP elektrik dan Aktivasi IKD ke Perguruan Tinggi dan SLTA yg berada dalam Kota Ternate, Kita menyasar Pelajar/Mahasiswa yang berusia 17 tahun atau yang telah masuk kategori penduduk Wajib KTP Pemula, ini telah dijadwalkan akhir mei 2024.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan Walikota Ternate kepada kami yaitu mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Kota Ternate dan melaksanakan program yang telah ditetapkan Pemerintah (Ditjen Dukcapil Kemendagril),”Pungkasnya.





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan