Brindonews.com


Beranda Kabar Faifiye Pengurus DPC PBB Desak DPP Anulir B1KWK, Ancam Lawan Putusan Rekom

Pengurus DPC PBB Desak DPP Anulir B1KWK, Ancam Lawan Putusan Rekom

HALTIM, BRN – Pengurus DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Halmahera Timur mendesak Dewan Pimpinan Pusat atau DPP PBB menganulir kembali keputusan model B1KWK yang diberikan kepada bakal calon petahana Ubaid Yakub dan Anjas Taher.

Selain model B1KWK yang diminta supaya dianulir, pengurus DPC pun mendesak kepada DPP segera mengevaluasi ketua DPC PBB Halmahera Timur Vaisal Daud karena menghilangkan satu berkas bakal calon M Farrel Adhitama Erawan dan Hi Thaib Djalaluddin.





Ini disampaikan wakil Sekretaris DPC PBB Halmahera Timur Hatta Ibrahim. Menurut Hatta, hasil rapat pleno DPC PBB tercatat diputuskan dua nama bakal calon sesuai hasil penjaringan kemudian ditindaklanjuti ke DPW PBB Provinsi Maluku Utara. Tapi Vaisal diduga menghilangkan satu berkas pasangan calon M Farrel Adhitama Erawan dan Hi Thaib Djalaluddin setelah berkas dibawa ke DPP PBB di Jakarta.

Hatta mengatakan, Vaisal pun disinyalir telah menerima jata untuk mengamankan satu berkas pasangan calon Ubaid Yakub dan Anjas Taher. Sedangkan berkas pasangan M Farrel Adhitama Erawan dan Hi Thaib Djalaluddin tercover hilangkan setelah tiba di markas besar PBB yang beralamat dan Jalan Raya Pasar Minggu, Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

“Hasil pleno tim penjaringan mengusulkan dua paslon yaitu M Farrel Adhitama Erawan dan Hi Thaib Djalaluddin pasangan Ubaid-Anjas sebagai paslon yang lolos pendaftaran yang sudad di tindaklanjuti ke Wilayah dan DPP. Tapi kami menerima informasi kalau berkas salah satu paslon Farel dan Hi. Tono diduga sengaja dihilangkan di Jakarta oleh ketua DPC Vaisal,” kata Hatta, Jum’at 24 Mei.





Vaisal disebut telah melangkahi kode etik untuk memuluskan kepentingan pasangan Ubaid-Anjas yang dia berpihak. Sikap apatis Vaisal yang dianggap tidak mengikuti prosedur dan mekanisme penjaringan hingga ke usulan pasangan calon ke DPP patut dievaluasi.

“Oleh sebab itu, sebagai perwakilan 80 persen pengurus DPC PBB dan teman-teman caleg tidak menerima apa yang telah dilakukan olek ketua DPC Vaisal Daud. Dan B1KWK kami minta agar DPP menganulir kembali, pungkasnya.

Sikap tegas teman-teman di DPC PBB akan melayangkan surat keberatan dan pernyataan sikap ke DPW dan DPP untuk di pertimbangkan masalah ini, jika tidak di akomodir maka di pastikan DPC PBB Halmahera Timur akan melakukan perlawanan terhadap putusan rekomendasi DPP dan tidak akan ikuti perintah DPP.





Kami akan lawan dan tidak akan dukung dan bekerja kepada calon yang direkomendasikan oleh DPP kepada Ubaid-Anjas. Kami akan konsolidasi dukungan ke pasangan lain kalau DPP tidak indahkan sikap kami,” tegasnya. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan