Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate BPKAD Siap Cairkan Anggaran DPPK Tahun 2024

BPKAD Siap Cairkan Anggaran DPPK Tahun 2024

TERNATE, BRN – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate siap mencairkan anggaran Dana Pembangunan Pemberdayaan Kelurahan (DPPK) tahun 2024 ke Kelurahan di Kota Ternate.

Kepala Bidang Kasda BPKAD Kota Ternate, Amirudin Abd Hamid mengatakan, BPKAD sudah menyiapkan anggaran, tinggal menunggu kesiapan dari Kelurahan untuk membuat permintaan saja.





Sejauh ini Kita belum tahu kesiapan Kelurahan sudah sampai di mana? Yang jelas anggarannya sudah siap di salurkan,”ucapnya Senin, 27 Mei.

“Sebenarnya pencairan itu sudah bulan lalu, tetapi mungkin ada perubahan kegiatan sehingga belum ada di DPA, ” ujarnya.

Menurutnya, saat ini DPA dan juknis pencairan sudah ada dan sudah ditandatangani oleh Walikota juga sudah tinggal tunggu pencairan.





Lanju Amirudin, anggaran yang tersedia sebesar Rp15,6 miliar. Tetapi pencairan dan penyaluran itu dilakukan dua tahap, pencairan tahap pertama Rp7,5 miliar tahap kedua juga Sama. Kemudian penyaluran ke kelurahan tahap pertama Rp100 juta dan tahap kedua juga Rp100 juta.

Pencairan itu samua tergantung dari kelurahan, kegiatan mana yang harus prioritaskan lalu di buat pencairan,intinya anggaran DPPK Siap di cairkan,”tandasnya. (ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan