Brindonews.com
Beranda News Bocah 9 Tahun di Ternate Terseret Banjir

Bocah 9 Tahun di Ternate Terseret Banjir

Tim Rescue Basarnas Ternate melakukan pencarian tehadap Rehan di seputaran muara kali mati Bastiong.

TERNATE, BRN – Seorang bocah berusia sembilan tahun dilaporkan terseret banjir di Kelurahan Ubo-ubo, Ternate Selatan. Peristiwa terjadi saat korban yang diketahui bernama Rehan itu jatuh di kali mati (barangka) setempat.

Kepala Basarnas Kota Ternate, Fatur Rahman mengatakan, sesuai laporan dari Kepala BPBD Kota Ternate pada pukul 16.15 WIT, musibah tersebut terjadi sekira pukul 16.05 WIT.





“Sesuai kronologis kejadian yang diterima Basarnas Ternate, sekira pukul 16.05 WIT korban jatuh di kali mati di Kelurahan Ubo-Ubo dan terseret arus,” kata Fatur, Jumat 16 Juni.

Saat kejadian, lanjut Fatur, ada saksi mata yang mendengar suara teriakan korban meminta tolong di Muara Sungai Bastiong.

“Namun pada saat masyarakat lakukan pencarian tidak terlihat keberadaan korban, kemudian Kepala BPBD Kota Ternate melaporkan ke Kantor SAR Ternate untuk meminta bantuan SAR. Pukul 16.30 WIT Tim Rescue Basarnas Ternate bergerak menuju LKP dari mencari korban,” ujarnya.





Kepala BPBD Kota Ternate M. Ihsan Hamzah dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ihsan mengaku, BPBD bersama Tim SAR, dibantu masyarakat tengah mencari korban.

“Kami terima informasi sekira pukul 15.30 WIT dan langsung berkoordinasi dengan Tim SAR. Dari keterangan saksi, korban bermain bersama teman-temannya, kemudian korban meloncat. Padahal temannya yang satunya lagi sudah larang tapi korban tetap meloncat,” terangnya. (red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan