Brindonews.com






Beranda Kabar Faifiye Ambil Formulir Gerindra, Ubaid-Anjas Bidik 6 Partai 

Ambil Formulir Gerindra, Ubaid-Anjas Bidik 6 Partai 

HALTIM, BRN – Calon bupati dan wakil bupati petahana Ubaid Yakub dan Anjas Taher resmi mengambil formulir pendaftaran di DPC partai Gerindra Kabupaten Halmahera Timur. Lutfi Rabbo dan Bahri Hayun selaku Lasion Officer atau LO yang mengambil formulir sebagai syarat awal bacalon.

Bahri dan Lutfi diberikan mandat untuk mengambil formulir pendaftaran. Keduanya tiba di sekretariat DPC Gerindra Halmahera Timur yang beralamat di Jalan Iyantoa, Desa Sailal, Buli, Kecamatan Maba, sekira pukul 14. 20 WIT.





Ketua Tim Penjaringan DPC Gerindra Halmahera Timur Ismit Abas Hatari mengatakan, paket petahana merupakan balon kepala daerah kedua yang disusul melalui LOnya ihwal mengambil formulir pendaftaran.

“Pendaftaran dibuka mulai Rabu kemarin 17 April sampai hari kedua ini yang datang ambil formulir tercatat kedua Ubaid-Anjas selaku bacalon bupati dan calon wakil bupati incumbent setelah M. Farrel Adhitama Erawan,” kata Ismit kepada Brindonews, Kamis 18 April.

Ismit menyatakan, setibanya LO Ubaid-Anjas di sekretariat DPC Gerindra Halmahera Timur langsung diserahkan formulir pendaftaran. Ubaid dan Anjas berkewajiban mengisi dan melengkapi formulir sebagai syarat yang dimintai.





“Terkait isian formulir pendaftaran serta wajib pengembalian harus bakal calon yang bersangkutan mengembalikan, tidak bisa diwakilkan kepada LO,” jelasnya.

Lasion Officer bakal calon Ubaid-Anjas Bahri Hayun menambahkan, pihaknya sudah mengambil formulir pendaftaran di DPC Gerindra Halmahera Timur. Selanjutnya diserahkan kepada calon bupati dan wakil bupati Ubaid-Anjas untuk mengisi formulir dan melengkapi persyaratan bacalon.

“Tadi saya dan Lutfi sudah ambil formulir pendaftaran pencalonan paket Ubaid-Anjas sekitar jam 2 siang. Selanjutnya tinggal diisi dan dilengkapi saja,” ucapnya.





Menurut Bahri, selain Gerindra yang ditargetkan untuk mendapatkan rekomendasi oleh calon petahana Ubaid-Anjas untuk dijadikan tiket menuju peridoe kedua, beberapa partai pun sudah mulai dibidik, satu diantaranya PDI Perjuangan.

Politikus partai Golkar itu menyebut lebih dari enam partai yang sudah terkonfirmasi untuk mengajukan pendaftaran. Kendati begitu Bahri tak merinci nama partai yang diincar paket Ubaid-Anjas.

“Nanti malam torang ambe (ambil) formulir partai Perindo. Hari sabtu pengembalian berkas pendaftaran di partai Garuda. Partai PAN juga kami sudah komunikasikan,” jelanya.





Bahri hakul yakin calon bupatinya bisa mengamankan sejumlah rekomendasi. Termasuk rekomendasi partai Golkar yang begitu yakin tak bakal jatuh ke tangan balon lain. Apalagi Anjas Taher merupakan kader tulen partai Golkar, sehingga Golkar masih terbilang cukup aman. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan