Brindonews.com
Beranda Daerah Kota Ternate 6 Kelurahan di Batang Dua Terima DPPK, BPKAD: Yang Lain Tunggu SPM

6 Kelurahan di Batang Dua Terima DPPK, BPKAD: Yang Lain Tunggu SPM

Kepala BPKAD Kota Ternate, Abdullah M. Saleh.

TERNATE, BRN – Dana Pemberdayaan Partisipatif Kelurahan atau DPPK tahap pertama tahun 2023 mulai disalurkan. Abdullah M. Saleh menyebut, dari 78 kelurahan di Kota Ternate, baru enam kelurahan di Kecamatan Batang Dua yang menerima DPPK.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate ini mengatakan, masih 72 kelurahan dari tujuh kecamatan yang DPPK-nya belum disalurkan, DPPK akan direalisasi apabila sudah memasukkan SPM (surat perintah membayar).





“BPKAD sudah sampaikan ke masing-masing camat, lurah dan bendahara pembantu agar masukkan SPM,” kata Abdullah, Jumat 25 Agustus.

Menurut Abdullah, Pemerintah Kota Ternate mengalokasikan DPPK Senilai Rp. 15,6 miliar. Dana ini diperuntukan untuk membiayai program pembangunan maupun pemberdayaan 78 kelurahan.

“Ada 19 kegiatan, tinggal dari kelurahan menyesuaikan. Untuk tahap pertama disalurkan sebesar Rp. 7,8 miliar di 78 kelurahan, sedangkan realisasi tahap kedua kita menunggu SPJ tahap pertama,,” ucapnya.





Abdullah berharap, enam kelurahan di Kecamatan Batang Dua yang menerima DPPK itu agar dapat memanfaatkan sesuai program dan petunjuk teknis. (ham/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan