Brindonews.com






Beranda Pemilu 2024 5 Parpol Pendukung Prabowo Silaturahmi Satukan Komitmen

5 Parpol Pendukung Prabowo Silaturahmi Satukan Komitmen

Tarian Lala dari Sanggar Kie Raha Majang pada acara silaturahmi partai politik koalisi Pilpres 2024 oleh Gerindra Maluku Utara.

TERNATE, BRN – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Maluku Utara menggelar silaturahmi partai politik koalisi pemilihan presiden (pilres) pada Pemilu 2024. Golkar, PAN, PBB, dan Partai Gelora ikut hadir dalam kegiatan komunikasi politik ini.

Ketua DPD Gerindra Maluku Utara, Muhaimin Syarif mengatakan, silaturahmi ini ialah upaya untuk meningkatkan komunikasi politik dan memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.





“Upaya pemenangan ini bahwa kami selalu disampaikan dan juga sebagai langkah serta menjadi torehan untuk melanjutkan pembangunan dari presiden saat ini yaitu Joko Widodo,” jelas Muhaimin saat ditemui seusai silaturahmi, Rabu mala, 6 September.

Muhaimin mengemukakan, tujuan digerlarnya silaturahmi untuk menjaga komitmen partai-partai yang tergabung dalam koalisi, terutama mengawal perolehan suara Prabowo Subianto di Maluku Utara yang meraih tiga kali suara terbanyak semenjak mencalonkan sebagai presiden maupun wakil presiden.

“Garuda dan PSI sudah bersikap mendukung. Untuk koalisi yang tergabung saat ini, kemungkinan besar akan terus bertambah, atau bahkan bisa berkurang. Belum bisa dipastikan karena politik itu dinamis. Olehnya itu, koalisi yang ada sekarang, kami akan terus bangun komunikasi yang baik agar bisa tetap solid untuk mencapai tujuan bersama yang sudah disepakati,” katanya.





Sedangkan untuk skema pemenangan, tambah Muhaimin, akan dikemas dalam agenda-agenda pemenangan. Sebab, menurutnya, masing-masing partai politik punya domain strategi sendiri.

“Sehingga itu harus diputuskan secara bersama-sama. Pasca silaturahmi ini akan deklarasi setelah penentuan calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto nanti. Deklarasi inilah sekaligus menentukan strategi-strategi pemenangan seperti apa,” sebutnya. **





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan