Brindonews.com






Beranda Hukrim Warga Todowongi Ditndih Batu Besar

Warga Todowongi Ditndih Batu Besar

Seorang Warga asal Desa Todowongi ditindih batu besar 

JAILOLO, BRN- Salah seorang warga asal desa Todowongi Kecamatan Jailolo Laurenci Djini (54) ditindih batu besar saat lagi beraktifitas di kebun miliknya yang berlokasi tepatnya di Gunung Manyasal Dusun Polono Desa Todowongi Kecamatan Jailolo pada Jumat (27/12/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Kapolres Halmahera Barat AKBP Aditya Laksimada menyatakan kronologis kejadiannya, sekitar pukul 08.00 wit pagi korban Laurenci Djini berpamitan dengan suaminya hendak ke kebun miliknya yang berlokasi di Gunung Manyasal, namun sampai pada pukul 18.30 wit malam tadi, korban belum juga kembali ke rumah.





Anak korban Janter Sidete (30) yang merasa khawatir karena ibunya yang tak kunjung pulang sedangkan hari semakin gelap, iya langsung menyusul ibunya ke kebun dimana ibunya beraktifitas.

Sampai dikebun anaknya melihat ibunya sudah tergeletak dan ada Batu besar yang masih menindih Seputaran Pinggul dan Kaki korban, Sontak anaknya langsung memindahkan Batu tersebut dan kembali ke Desa Todowongi untuk memberitahukan kepada Masyarakat.

” Setelah memindahkan batu tersebut, anak si korban ke kampung ingin memberitahukan masyarakat, namun waktu dalam perjalanan dia bertemu dengan anggota Pos Pam Gunung Manyesal (Gumas) dan anaknya pun memberitahukan kepada Anggota Pos Pam GUMAS, ” Jelasnya.





Menurutnya, Setelah mendapat laporan dari anaknya si korban, sekitar pukul 19.00 Wit, anggota Pos Pam Gumas langsung bergerak menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan tepatnya pukul 20.25 Wit, tiba di TKP dan mengevakuasi Korban dan pada Pukul 21.15 Wit, korban berhasil di bawa Ke RSUD Jailolo untuk penanganan lebih lanjut.

” Kondisi korban masih lemas dan Pusing, dan sementara masih ditangani oleh dokter RSUD Jailolo, selain itu Korban mengalami Patah tungkai Kaki mengingat Korban belum Makan Siang karena, ” pungkasnya.

Kata Kapolres, menurut Keterangan Korban kejadian yg menimpa dirinya terjadi Sekitar Pukul 10.00 Wit, pagi tadi Pada saat itu Korban Hendak Buang Air Besar Namun pada saat Hendak turun Korban Terpeleset dan saat itu juga Batu yang Di injak Oleh Korban pun jatuh dan menimpa Korban dan korban tak berdaya.





Saat ini Korban yang terpeleset ditangani oleh dr. Yuli, dan dr. Weka serta Perawat fadli dari RSUD Jailolo. 

Sementara menurut Dr Yuli, Saat ini korban sudah akan di rujuk pada ruang perawatan dan kondisi korban saat ini, sudah mulai masuk pada kestabilan serta tekanan darah pun sudah mulai normal tetapi korban mengalami patah tulang padah tungkai bawah kaki. (Yadi/red).





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan