Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate Walikota Minta Jajarannya Peduli Kebersihan Lingkungan 

Walikota Minta Jajarannya Peduli Kebersihan Lingkungan 

TERNATE, BRN – Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, memimpin apel gabungan Lurah dan jajaran se-Kecamatan Ternate Tengah, pada Senin (22/4/2024) bertempat di halaman kantor Lurah Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Tauhid Soleman menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan di Kecamatan Ternate Tengah atas waktunya mengikuti apel gabungan secara bersama-sama.





“Ini juga bagian dari silaturrahmi seluruh ASN dan PTT bersama Camat dan Lurah se-Kecamatan Ternate Tengah,”ucapnya.

Ia meminta seluruh jajarannya terutama yang bekerja di kantor Kecamatan dan Kelurahan untuk berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi maayarakat Kota Ternate.

Menurutnya, sebagai ASN Kota Ternate harus siap bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, “ASN Kota Ternate harus siap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.





Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Ternate itu mengatakan, dengan pesatnya teknologi, maka secara otomatis, dapat merubah cara berpikir masyarakat,

“masyarat Kota Ternate sudah semakin cerdas, sehingga kita selaku ASN juga harus merubah cara berpikir, harus responsif terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat Kota Ternate,”ujary.

Ia menuturkan, setiap sikap, tindak tunduk dan prilaku ASN selaku menjadi teladan bagi masyarakat, sehingga ASN Kota Ternate perlu dan wajib memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.





“Apalagi aparatur pemerintah yang bekerja di Kecamatan maupun Kelurahan, karena tindak tanduk kita sebagai ASN selalu dilihat dan diawasi oleh masyarakat, saya minta agar kinerja aparatur di Kecamatan maupun Kelurahan harus ditiunjukan secara maksimal sebagai pemberi pelayanan langsung kepada masyarakat,” pungkasnya.

Lanjutnya, jajarannya di Kecamatan dan Kelurahan untuk memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan. Sebab selain sebagai aparatur pemerintah, kita juga bagian dari masyarakat, sehingga harus ada rasa tanggungjawab, ada rasa kepedulian terhadap lingkungan tempat kerja dan lingkungan rumah.

Mantan Lurah Gamalama itu juga juga menyatakan, masalah sampah masih menjadi problem perkotaan, sehingga butuh kerja keras semua pihak dalam mewujudkan Ternate Bersih.





Wali Kota meminta jajarannya di Kecamatan maupun Kelurahan untuk bekerja maksimal dalam mewujudkan Ternate Bersih.

“Penting diingatkan, masalah kebersihan menjadi prioritas Pemerintah Kota Ternate, “Wali Kota tidak bisa bekerja sendiri, tidak mungkin saya bisa bekeja sendiri, semua pekerjaaan akan terasa ringan jika saling membantu.. maka trust atau kepercayaan yang diberikan harus dijaga,” tegasnya.

Wali Kota juga meminta seluruh jajaran di Kecamatan dan Kelurahan untuk bekerja secara maksimlal dalam program penanganan sampah.





“Para Lurah bangun koordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda kemudian RT/RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengatur jam buang sampah di lingkungan masing-masing, pastikan jam buang sampah itu dari jam 6 sore sampai jam 6 pagi, di liat jam-jam itu, tidak boleh buang sampah,” instruksi Wali Kota sembari meminta Camat untuk melakukam pengawasan di wilayahnya masing-masing.

Sebagai ujung tombak pemerintah, lanjut Wali Kota, Camat dan Lurah harus lebih banyak berada di tengah-tengah masyarakat, “perangkat Kelurahan terutama Lurah itu harus lebih banyak bersama masyarakat, “65 persen harus di lapangan, sisanya 35 persen berada di kantor untuk menyelesaikan hal-hal administrasi, tetapi harus lebih banyak bersama masyarakat, mendengar dan memberi solusi atas persoalan-persoalan di masyarakat,” imbau Wali Kota.

Tauhid juga mengingatkan jajarannya untuk loyal terhadap kebijakan Pemerintah Kota Ternate, “saya berawal dari staf, kemudian Lurah, kemudian Camat, saya juga pernah menjabat sebagai Kabag, kemudian pimpin OPD, itu semua dapat dilalui karena saya loyal, bapak/ibu/saudara-saudara semua juga bisa seperti saya, kuncinya loyal,” tandasnya. (Ham/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Iklan