Brindonews.com


Beranda Daerah Kota Ternate Wali Kota Ternate Evaluasi Kinerja Kepala Disperindag 

Wali Kota Ternate Evaluasi Kinerja Kepala Disperindag 

TERNATE, BRN – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman melakukan evaluasi kinerja Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate.

Evaluasi kinerja tersebut akibat realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Ternate tidak maksimal seperti retribusi pasar.





Tauhid mengatakan, selain Disperindag. PT Intra Mulia Multiteknologi (PT IMM) yang akan bekerjasama dengan Disperindag juga di evaluasi.

“Tadi evaluasi saja terkait PAD khususnya retribusi pasar. Sebab, saya lihat upaya untuk PAD ini belum terlalu signifikan,”ucapnya, Rabu 19 Juni.

Menurutnya, upaya OPD pengelola PAD bekerja tidak maksimal, apalagi saat ini kita sudah berada di semester I triwulan II dan masuk semester II triwulan III, inilah yang kita evaluasi.





“Memang tadi dievaluasi juga terkait kerjasama dengan pihak ketiga itu. Jadi Kendalanya, kita masih menunggu validasi data pedagang dari Disperindag untuk diberikan ke pihak ketiga,” jelasnya.

Lanjut Tauhid, dari data itu kadang mengalami fluktuatif karena mungkin ada pedagang yang sudah tidak berjualan, atau ada tambahan pedagang sesuai dengan data lama milik Disperindag yang masih dipakai.

“Kami meminta OPD terkait agar diawal semester II ini harus meningkatkan PAD, kemudian dengan data yang ada kita berharap pihak ketiga bisa menjalankan dengan baik.





Tauhid juga menegaskan, apabila pihak ketiga tidak kerja maksimal, Pemkot bisa lakukan proses pergantian, jadi pihak ketiga juga harus melakukan validasi data yang ada di Disperindag. (ham/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan