Brindonews.com


Beranda News Maluku Utara Aliong Mus dan Sahril Tahir Semakin Mesra Menuju Pilgub 

Aliong Mus dan Sahril Tahir Semakin Mesra Menuju Pilgub 

TERNATE, BRN – Aliong Mus dan Sahril Tahir, semakin mesra menuju momen pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara. Kedekatan keduanya, terlihat saat penyerahan hewan qurban ke relawan Barisan Aliong Mus For 2024 (Bravo24), untuk didistribusikan ke beberapa tempat sesuai permintaan.

Bakal calon Gubernur, Aliong Mus mengatakan, Partai Golongan Karya telah melakukan penjaringan sejak tahun 2023.





“Untuk Golkar, surat tugas dikasih sebelum Pilpres. Yang pasti Golkar mengusung kadernya sendiri, sesuai  yang disampaikan Ahmad Doly Kurnia Tandjung,” ungkap Aliong saat konferensi pers di Posko Pemenangan Aliong Mus, Kelurahan Stadion, Ternate Tengah, Sabtu, (15/06/2024).

Aliong mengaku, sejauh ini telah melakukan komunikasi politik hampir semua partai, termasuk Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra.

“Saya sudah komunikasi dengan Sahril Tahir, dengan Parpol lain juga sudah, Sekarang tinggal menunggu. Untuk Golkar ada empat nama yang diberikan surat tugas, yaitu Ahmad Hidayat Mus, Alien Mus, saya (Aliong Mus), dan Edi Langkara. Untuk B.1KWK dalam waktu dekat,” terangnya.





Sementara, Balon Wakil Gubernur, Sahril Tahir mengatakan, kalau Golkar banyak, untuk Partai Gerindra hanya dirinya yang diusung.

“Gerindra Cuma satu yaitu Ketua Gerindra Malut. Untuk pasangan pasti yang memiliki kedekatan dengan saya. Saya dengan pak Aliong sering ketemu di Jakarta, di Ternate apalagi. Kalau bertemu tiap saat pasti berjodoh,” sebutnya.

Untuk partai koalisi, Sahril menyebutkan, sudah pasti Ia dan Aliong akan diusung partai koalisi Pilpres yang mengusung Prabowo-Gibran, ditambah beberapa Parpol lain.





“Saya pikir logo yang disana ada semua  (Kata Sahril sembari menunjuk spanduk TKD Prabowo-Gibran Malut), ditambah Nasdem dan PKB. Saya perkuat bahwa kemungkinan besar head to head. Kalau Gemoy pada Pilpres, untuk Pilgub Malut adalah Gemoi, atau akronim dari Gerakan Memenangkan Aliong-Il,” pungkasnya diikuti senyuman.

Usai konferensi pers, Aliong bersama Sahril menuju ke Kantor Gerindra Maluku Utara dan mengadakan rapat tertutup. (Brn/red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan