Brindonews.com






Beranda Daerah Kota Ternate Wali Kota Tauhid Minta Percepat Program Prioritas di 3 Kecamatan Terluar

Wali Kota Tauhid Minta Percepat Program Prioritas di 3 Kecamatan Terluar

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman membacakan SK Pelantikan 3 kepala dinas yang dilantik di Kecamatan Batang Dua.

TERNATE, BRN – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman melantik tiga kepala dinas di halaman Kantor Kelurahan Pante Sagu, Kecamatan Pulau Batang Dua, Sabtu 11 Maret.

Tiga pejabat eselon II yang diambil sumpah itu diantaranya Kepala Diskomsandi Damis Basir; Kepala Dinas Kesehatan dr. Fathiyah Suma, dan Kepala Dinas Perhubungan Mochtar.





Tauhid menyebut pelantikan sudah sesuai rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-792-JP.00.00/02/2023. Pelantikan didasari SK Wali Kota Ternate Nomor: 821.2/KEP/2006/2023 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

“Mereka yang dilantik adalah terbaik yang layak menjadi pejabat tinggi pratama (JPT) dan semua tahapan seleksi sudah mengikuti standar sesuai Pemerintah Daerah Kota Ternate,” kata Tauhid saat menyampaikan sambutan.

Pelantikan yang dipusatkan di Batang Dua, kata Tauhid, merupakan kali pertama sepanjang sejarah perombakan kabinet di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.





Pelantikan ini kaitanya dengan bagaimana upaya Pemerintah Kota Ternate mendorong ketertinggalan pembangunan di tiga kecamatan terluar, yaitu Batang Dua, Hiri dan Moti.

“Maka ini menjadi catatan tiga kepala dinas yang baru saja dilantik. Di bidang perhubungan, komunikasi dan kesehatan yang memang menjadi pelayanan dasar untuk dipenuhi,” katanya.

Tauhid menyatakan, tiga permasalahan tersebut masih menajdi masalah utama yang harus diselesaikan. Ketiga OPD ini dianggap prioritas dan dituntut memiliki kepedulian dan langkah inovasi yang bermuara pada program percepatan, terutama memberikan kenyamanan bagi masyarakat tiga kecamatan terluar, utamanya di Mayau dan Tifure, Kecamatan Pulau Batang Dua.





“Kebutuhan transportasi di Kecamatan Pulau Batang Dua yang harus sedapat mungkin layanannya lebih baik lagi. Diskomsandi juga, ada pekerjaan rumah bagi kepala dinas yang baru yaitu ketersedian jaringan atau tower di Batang Dua dan harus dipenuhi secepatnya karena ini kebutuhan dasar masyarakat. Kepala Dinas Kesehatan yang baru dilantik pun demikian. Pelayanan kesehatan di Pulau Batang Dua masih susah. Untuk ke Ternate maupun ke Sulawesi Utara saja susah,” terang Tauhid. (ham/red)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan