Brindonews.com






Beranda News Maluku Utara Teken Kontrak, PUPR Malut: 21 Proyek Multiyears Harus Tuntas Tepat Waktu

Teken Kontrak, PUPR Malut: 21 Proyek Multiyears Harus Tuntas Tepat Waktu

Kepala Dinas PUPR Maluku Utara, Saifuddin Djuba.

SOFIFI, BRN – Dinas PUPR Maluku Utara menargetkan pekerjaan 21 proyek multiyear selesai pada Desember 2023. Menurut Saifuddin Djuba, target selesai tepat waktu sudah sesuai kontrak kerja 360 hari.

Kepala Dinas PUPR Maluku Utara itu mengatakan, target tersebut sudah disepakati antara pemerintah selaku penyedia dan rekanan. Ia meyakini semua pekerjaan multiyears itu mampu dituntaskan sesuai waktu yang ditentukan.





“Pekerjaan jalan tidak butuh banyak item, sehingga memudahkan kontraktor dalam melaksanakannnya karena berbeda dengan pekerjaan arsitektur bangunan. Akhir tahun harus 2023 tuntas supaya tidak ada namanya addendum atau penambahan waktu,” jelasnya, 27 Januari.

Saifuddin bilang, 21 kegiatan proyek multiyears yang tersebar di sembilan kabupaten kota di Maluku Utara ini sudah dilakukan penandatanganan dokumen kontrak.

“Kita sudah selesai berkontrak, bahkan kontraktor saat ini dalam proses mobilisasi kesiapan alat pencampur aspal (AMP). Rapat kemarin saya sudah tekankan agar kontraktor harus buat kesiapan awal, misalnya ruas jalan A dan B butuh aspal dan BBM sekian sudah harus dirinci dan disiapkan. Ini supaya kita menghindari adanya kelangkaan bahan baku dan kenaikan harga aspal maupun BBM,” sebutnya. **





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan