Brindonews.com






Beranda News Maluku Utara PUPR Malut: Progres Pekerjaan Jalan Jembatan Sudah 80 Persen

PUPR Malut: Progres Pekerjaan Jalan Jembatan Sudah 80 Persen

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Maluku Utara, Daud Ismail.

SOFIFI, BRN – Progres pekerjaan ruas jalan dan jembatan yang ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara mencapai 80 persen. Pekerjaan ini tersebar disejumlah lokasi di kabupaten kota.

Informasi kemajuan kerja ini disampaikan Kepala Bidang Bina Marga PUPR Maluku Utara Daud Ismail seusai rapat evaluasi di Kantor Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara di Sofifi, Senin, 22 Mei.





“Capaian kerja ini sudah disampikan ke Kepala Dinas PUPR Saifuddin Djuba dalam rapat evaluasi bersamasemua pejabat pembuat komitmen (PPK) yang menangani proyek,” katanya.

Daud mengatakan, laporan tiap-tiap PPK, progresnya variasi. Progres tertinggi yaitu pekerjaan jalan jembatan Gane Luar-Ranga ranga sebesar 75-80 persen. Jalan jembatan ruas Saketa-Gane Dalam 15 persen.

“Hal-hal teknis di lapangan dari kesimpulan yang didapatkan dalam rapat evaluasi ditargetkan pada 2023 semua pekerjaan sudah selesai. Semua kegiatan multiyers, terdiri dari 21 kegiatan, semuanya dievaluasi. Ada juga progres 50 persen. Dan memang jangka waktu pelaksaan pekerjaan kroscek pada masing-masing PPK itu hampir sama di satu tahun anggaran ini,” jelasnya.





Daud menambahkan, 21 paket proyek yang dikerjakan dengan skema multiyers ini semuanya dibiayai APBD 2022. Batas pekerjaan hanya sampai pada 2023 namun pembayaranya sampai pada 2024.

“Jadi memang cukup signifikan dari hasil evaluasi. Yang menjadi harapan dan pesan Kepala Dinas PUPR pada rapat tadi agar mendorong semua kegiatan progresnya dipercepat lagi, sehingga apa yang ditargetkan benar-benar tuntas,” sambungnya. **





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan