Brindonews.com






Beranda News Keuangan Daerah Pemprov Malut Siapkan Rp50 M Bayar THR Idul Fitri dan TPP

Pemprov Malut Siapkan Rp50 M Bayar THR Idul Fitri dan TPP

Kepala BPKAD Maluku Utara, Ahmad Purbaya.

TERNATE, BRN – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Maluku Utara menyiapkan Rp. 50 miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dan tunjangan tambahan penghasilan pegawai atau TPP. Pembayaran gaji 14 dan tunjungan rencananya bakal dibayar Senin besok, 10 April.

Kepala BPKAD Maluku Utara, Ahmad Purbaya dikonfirmasi membenarkan rencana dimaksud. Ia mengatakan, besaran THR ASN yang akan dibayar setara dengan satu kali gaji dan tunjangan ditambah dengan 50 persen TPP.





“Kita siapkan anggaran Rp. 50 miliar. Total anggaran ini dibagi 35 miliar untuk THR dan 15 miliar untuk TPP satu bulan. Kita juga siapkan kurang lebih Rp. 2,4 miliar untuk bayar honorer daerah, termasuk insentif tenaga kesehatan Jadi ditotalkan semua mungkin sekitar 60 miliar,” katanya, Sabtu malam, 8 April.

Menurutnya, pembayaran THR dipastikan mulai 10 April, namun pencairannya tergantung permintaan masing-masing OPD.

“Kita sudah siap dananya, dan saya sudah panggil Kabag Perbendaharaan, karena saya sudah pelimpahan pencairan di Kabag Perben, jadi Kabag Perben yang laksanakan, tadi saya sudah perintahkan pembayaran,”ungkapnya. (red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan