Brindonews.com


Beranda Advertorial Pemprov Malut Bakal Gekar Uji Kompetensi Jabatan Eselon II

Pemprov Malut Bakal Gekar Uji Kompetensi Jabatan Eselon II

JAKARTA, BRN – Dalam waktu dekat  Pj Gubernur, Samsuddin A Kadir dalam menggelar uji kompetensi (Ukom) puluhan jabatan eselon II di lingkup pemerintah provinsi Maluku Utara (Malut).

Hal ini disampaikan  Samsuddin usai rapat bersama KASN yang dihadiri Wakil Ketua KASN, Tasdik dan Rudiarto Sumarwono, di gedung KASN, Jakarta, Selasa (2/7/2024).





Samsuddin menyampaikan, KASN juga mengamati kondisi birokrasi yang ada di Maluku Utara, sehingga perlu dilakukan penataan dengan baik sesuai ketentuan.

“Kami juga sudah menyampaikan bahwa dengan kondisi tersebut, KASN juga menyepakati (Ukom) karena banyak kekosongan, maka perlu ada uji kompetensi,”ungkapnya.

Menurutnya, Ukom tersebut akan menghasilkan rekomendasi apakah ASN yang menduduki jabatan definitif saat ini digeser ke organisasi perangkat daerah (OPD) yang alami kekosongan atau tetap pada jabatannya.





“bila keputusannya digeser ke OPD lain, maka jabatan yang ditinggal akan dilalukan seleksi terbuka, ” ujarnya.

“Itu sesuai arahan KASN, jadi harus uji kompetensi dulu,”ucapnya.

Samsuddin menegaskan, pimpinan OPD dan ASN dilingkup Pemprov Maluku Utara harus meningkatkan kedisiplinan dan kinerja, sehingga pelayanan publik benar-benar dirasakan masyarakat. (Red)





Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan